Kodam V/Brawijaya

Sukseskan TMMD, Koramil beserta Warga dan Pramuka Bekerjasama

Oleh 24 Jul 2017 Januari 19th, 2018 No Comments
#TNIAD 

TNI AD – Sidorejo.Koramil 04/Bawang barsama Warga dan anggota Pramuka Saka Wira Kartika melaksanakan kerja bakti dalam kegiatan TMMD Sengkuyung II tahun 2017 di Desa Sibebek, Kecamatan Bawang, Sidoarjo, Sabtu (22/07/2017).

“Keikutsertaan para Pramuka dalam kegiatan TMMD membuktikan bahwa para anggotanya memiliki kepedulian sosial yang tinggi terhadap masyarakat, disamping dalam organisasi kepanduan ini memang bertujuan untuk membentuk watak, akhlak dan budi pekerti yang luhur,” ucap Danramil Kapten Inf Sumargiyono sebagai pimpinan kegiatan TMMD di lokasi tersebut.

Menurut Kapten Inf Sumargiyono, kepramukaan merupakan sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan masyarakat, maka dari itu adalah hal yang wajar jika Pramuka ikut mendukung TMMD Sengkuyung II dengan bekerja bakti bersama masyarakat.

Sebagai infromasi bahwa beberapa waktu yang lalu proses pengerjaan sarana fisik telah mencapai pada tahap pembangunan Telford Makadam jalan sepanjang 1.600 M X 2,5 M. Sasaran fisik TMMD Sengkuyung II Tahun 2017 juga mengerjakan pembuatan gorong- gorong plat beton 6 unit serta pembuatan tebing penahan jalan dengan panjang 155 M, tinggi 125 Cm dan lebar 40 Cm.

Baca juga:  Gerakan Penghijauan, Kodim 0830/SU Tanam Mangrove di Wonorejo Rungkut Surabaya

“Dalam pengerjaan dan pelaksanaan sarana fisik maupun non fisik selalu berkoordinasi serta bekerjasama dalam penyelesaiannya, karena pada dasarnya tugas TNI adalah membantu memakmurkan masyarakat. Melalui kegiatan TMMD ini, TNI senantiasa nyengkuyung dan bersama-sama rakyat, mampu menjadi salah satu pilar bangsa Indonesia,”pungkas Danramil Kapten Inf Sumargiyono.

Berita Terkait

Komentar