TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Talk Show Bela Negara, Hadirkan Taruna dan Taruni Akmil

By 27 Jul 2017 16:52Kodam Iskandar Muda
13b

TNI AD – Aceh Besar. Kepala Seksi Mendiasahpra Ajendam Iskandar Muda Mayor Caj Anis Munandar S.sos, menjadi Nara Sumber Talk Show di stasiun Aceh TV, Rabu (26/07/2017).

Talk Show yang mengangkat tema “Bela Negara Merupakan Tanggung Jawab Seluruh Masyarakat Republik Indonesia” itu, menghadirkan narasumber dari Taruna dan Taruni Akmil yang lulus seleksi dari Kotama Kodam Iskandar Muda.

Taruna dan Taruni Akmil yang hadir di acara tersebut antara lain, Sersan Mayor Satu Taruna Dody Prasetyo, Sersan Taruna Rikky Aditya, Sersan Taruna Ferdyan Permana, Sersan Taruna Irwanta Putra Tarigan, Sersan Taruna Dwi R Damanik, Sersan Taruni Desi Gebrina R, Sersan Mayor Dua Taruna Agung .P.S dan Sersan Mayor Dua Taruna Nicki Jubasyah.

Dalam acara tersebut presenter Aceh TV menanyakan tentang Bela Negara, Mayor Caj Anis menjelaskan bahwa Bela Negara ini tidak hanya dikhususkan bagi TNI saja, tetapi seluruh masyakarat Republik Indonesia juga harus mempunyai pemahaman tentang Bela Negara. “Bukan hanya TNI, tetapi masyarakat harus bertanggung jawab, karena sistem pertahanan Indonesia adalah sistem pertahanan semesta,” katanya.Kemudian presenter melanjutkan pertanyaannya, namun pertanyaan ditujukan kepada Sersan Taruni Desi Gebrina R, “Apa yang mbak rasakan saat menjadi seorang Taruni,” tanya Presenter. Sersan Taruni Desi Gebrina R menjawab bahwa ia merasa bangga bisa menjadi Akademi Militer. Pada dasarnya Taruna dan Taruni di lembaga pendidikan disamakan, dan kamipun bisa menyesuaikan dengan semua materi pelajaran yang diberikan oleh pelatihan di Akmil. “Yang pastinya, saya sangat bangga bisa masuk menjadi Taruni di Akademi Militer”, lanjut Sersan Taruni Desi Gebrina R.

 

Kemudian presenter gentian bertanya kepada salah seorang Taruni, “Apa yang mbak rasakan saat menjadi seorang Taruni,” tanya Presenter. Sersan Taruni Desi Gebrina R menjawab bahwa ia merasa bangga bisa menjadi Akademi Militer. Pada dasarnya Taruna dan Taruni di lembaga pendidikan disamakan, dan kamipun bisa menyesuaikan dengan semua materi pelajaran yang diberikan oleh pelatihan di Akmil.

“Yang pastinya, saya sangat bangga bisa masuk menjadi Taruni di Akademi Militer”, jawab Sersan Taruni Desi Gebrina R.

“ Menjadi Taruni Akmil adalah keinginan pribadi saya, tidak ada paksaan dari siapapun. Ini berkat dukungan orang tua dan saudara-saudara saya,” ungkap Desi yang merupakan atlet bola voli dengan segudang prestasi tingkat O2SN dan POPDA Aceh tahun 2012 itu.

Alumnus SMAN 2 Banda Aceh Angkatan 2015 itu juga menceritakan, bahwa ia sebelumnya juga pernah mengikuti penyeleksian untuk menjadi seorang Polri, tetapi Sersan Taruni Desi Gebrina R tidak lulus dalam penyeleksian.

“Sebelumnya saya juga pernah tes Polwan, tetapi berkas saya ditolak, dan sempat nganggur setahun, dan Alhamdulillah akhirnya bisa diterima di Akmil,” ungkap Sersan Taruni Desi Gebrina R ini, anak pak Yahya Pria kelahiran 10 Oktober 1937 yang sehari-harinya bekerja menjadi seorang tukang pangkas. (Pendam IM)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Talk Show Bela Negara, Hadirkan Taruna dan Taruni Akmil