Skip to main content
Berita Satuan

Tari Jaipong Satgas Indobatt Meriahkan Festival 125th Anniversary Cheateu Castle

Dibaca: 112 Oleh 31 Jul 2017Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Tibnine. Tari Jaipong Indobatt XXIII-K memukau warga Tibnine Lebanon. Tari jaipong yang ditampilkan oleh para wanita TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt XXIII-K mampu memukau masyarakat Tibnine, Lebanon.

Penampilan jaipong dalam rangka memperingati berdirinya Benteng ( Castle) Cheateu di wilayah Tibnine, Lebanon dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2017.

1__2_

Festival 125th Anniversary Cheateu Castle berlangsung meriah dengan menampilkan beberapa pertunjukan dari kontingen Sector West UNIFIL diantaranya Malaysia, Italia, Perancis, Irlandia dan Finlandia.

Keberadaan Indobatt sendiri sebenarnya berada di Sector East UNIFIL, namun setiap kesenian yang ditampilkan oleh prajurit Indobatt XXIII-K mampu menarik perhatian para pejabat UNIFIL sehingga walaupun kegiatan yang dilaksanakan oleh Sector West akan tetapi Indobatt selalu diikutsertakan untuk menampilkan kesenian.

Acara festival dimulai dengan melaksanakan karnaval dari kantor pemerintahan Tibnine menuju ke Benteng Cheateu yang berjarak kurang lebih 1 km. Warga Tibnine menyaksikan karnaval kemudian bergabung berjalan bersama menuju ke Benteng diiringi drumband Qanz Parade Lebanon dan Marawis dari kontingen Malaysia.

Baca juga:  Berkah Puasa Ramadhan, Prajurit TNI AD Rebut Juara Lari 10K UNIFIL

Penampilan tari jaipong membuka acara festival di malam harinya, mampu memukau dan mendapat sambutan yang luar biasa dari warga Tibnine. Walikota Tibnine Nabil Fawwaz berterima kasih kepada Mayor Inf Agung Setyo Wibowo Kasi Cimic Indobatt XXIII-K selaku pimpinan rombongan kesenian atas partisipasi dalam kegiatan festival tersebut. (Perwira Penerangan Satgas Yonmek Konga 23-K/Unifil Lettu Sus Novi Sujatmiko)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel