Akademi Militer

Taruna Akmil Tingkat IV Diuji BDM Yong Moodo

Oleh 11 Jul 2017 Januari 22nd, 2018 No Comments
#TNIAD 

TNI AD – Magelang. Wakil Gubernur Akmil Brigadir Jenderal TNI Wisnoe P.B., mewakili Gubernur Akmil membuka Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk Hitam Bela Diri Militer Yong Moodo bagi Taruna/Taruni Tingkat IV (Capaja) Akmil 2017, Senin (10/07/2017).

Ujian tersebut dilaksanakan dalam dua hari mulai tanggal 10 s. d 11 Juli 2017 yang diikuti oleh 224 orang Taruna/Taruni. Dalam amanat tertulis Gubernur Akmil yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Akmil Brigadir Jenderal TNI Wisnoe P.B., menyampaikan bahwa ujian kenaikan tingkat Sabuk Hitam Bela Diri Militer Yongmoodo ini menjadi ajang bagi para Taruna/Taruni untuk mengukur dan menguji kemampuan serta memantapkan keterampilan dan ketangkasan dalam Bela Diri Militer Yong Moodo yang selama ini dilatihkan dan diajarkan.

“Laksanakan ujian ini secara sungguh-sungguh, sehingga berhak menyandang Sabuk Hitam (DAN-1) Bela Diri Militer Yong Moodo”, ucap Wakil Gubernur Akmil. Kegiatan ini juga diharapkan dapat lebih membentuk para Taruna dan Taruni Akademi Militer untuk memiliki jiwa sportifitas tinggi yang dilandasi semangat patriotisme, sebagai seorang kesatria tangguh yang muaranya akan menumbuhkan sikap rela berkorban demi kepentingan lebih besar, yaitu negara dan bangsa.

Baca juga:  Kunjungan Atase Pertahanan Negara Sahabat Di Akmil

“Diharapkan agar ilmu Bela Diri Militer Yong Moodo yang telah kalian kuasai, tidak membuat para Taruna dan Taruni sombong dan arogan, tetapi jadikanlah sebagai motivasi untuk meningkatkan kemampuan diri sebagai prajurit, sehingga dapat melaksanakan tugas secara optimal,” pungkas Wagub Akmil dalam membacakan amanat Gubernur Akmil.  Acara pembukaan ini dihadiri oleh para pejabat Distribusi A dan B Akmil serta Para Pelatih dan Tim Penguji ujian Bela   Diri   Militer  Yong Moodo.

Berita Terkait

Komentar