TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tingkatkan SDM Insan Penerangan, Dispenad Gelar Penguatan Fungsi Penerangan

By 18 Jul 2017 17:41Kodam XIV Hassanudin
12

TNI AD – Jakarta. Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) sebagai salah satu badan pelaksana pusat di tingkat Mabesad yang berkedudukan langsung di bawah Kasad, mempunyai tugas pokok membina dan menyelenggarakan fungsi penerangan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

Sehubungan hal tersebut, Dispenad terus melakukan langkah-langkah dalam mengantisipasi perkembangan situasi terkini dengan pemanfaatan kemajuan tekhnologi informasi dan komunikasi guna meningkatkan citra TNI Angkatan Darat.

Upaya yang terus dilakukan yaitu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) insan penerangan, piranti lunak dan piranti keras yang berkaitan dengan tekhnologi informasi serta organisasi.

Seperti saat ini, Dispenad menggelar kegiatan dengan tema “Penguatan Fungsi Penerangan”, yang dilaksanakan selama dua hari 17-18 Juli 2017 di Mabesad, Jakarta.

Kadispenad Brigjen TNI Alfret DennyTuejeh dalam
sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini ( 17-18 Juli 2017) diharapkan mampu meningkatkan kemampuan insan penerangan di lingkungan TNI AD dalam menghadapi persaingan dan kemajuan informasi.

“Bagaimana membuat opini dengan cara positif, membuat video yang mempunyai efek yang mendalam oleh pengguna medsos dan bagaimana konten sederhana berdampak besar dalam membentuk opini,” tegas Kadispenad.

Adapun pemateri pembekalan yang akan disampaikan yaitu dari Pemred detik.com, staf Dispenad, praktisi media _online_ nasional dan dikemas dalam bentuk diskusi komunikasi dua arah dan simulasi serta bagaimana cara membuat naskah hipnotik.

“Kegiatan semacam ini sangat penting dalam meningkatkan kemampuan prajurit penerangan dalam rangka membentuk opini yang positif,” tutur Kapenrem 142/Tatag Mayor Inf Haryo.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari seratus peserta insan penerangan termasuk para Kapenrem di jajaran TNI AD. (Penrem 142)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tingkatkan SDM Insan Penerangan, Dispenad Gelar Penguatan Fungsi Penerangan