Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

TMMD, Anggota Kodim Magelang Bantu Memasak

Dibaca: 1 Oleh 25 Jul 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II Tahun 2017 Kodim 0705/Magelang yang sedang dilaksanakan di wilayah Kota Magelang masih terus dikebut. Setiap harinya tidak kurang dari 25 orang masyarakat ikut bergabung dengan satuan setingkat peleton (SST) dari Kodim 0705/Magelang bergotong royong membangun talud irigasi.

Disisi lain, yang tidak kalah penting adalah keterlibatan ibu-ibu PKK yang sehari-harinya menyiapkan makan dan minum bagi personel yang ikut dalam pekerjaan TMMD.

Adalah Purwanti, Sri Makno dan Juwariyah warga Kampung Dumpoh yang setiap harinya menyiapkan makan dan minum. Dengan alat masak yang sangat sederhana, ketiga ibu tersebut dengan ikhlas dan sabar memasak dan menyajikan makan dan minum bagi anggota SST dan masyarakat.

Dalam menyajikan masakan, mereka juga dibantu oleh anggota Korami 23 Magelang Utara. Adalah Sersan Satu Sutikno, Sersan Satu Murtam dan Sersan Satu Pargiyat yang bertugas membantu ibu-ibu menyiapkan makan dan minum. Ketiga anggota Koramil Magelang Utara tersebut setiap hari bergabung dengan ibu PKK memasak dan menyajikan makan.

Baca juga:  Simulasi Kebakaran RSU Wonosobo

Seperti layaknya pemasak, mereka mengupas bawang, cabai, mencuci beras hingga menanak nasi. Bahkan mereka juga menyiapkan kayu untuk memasak. Karena memasaknya tidak menggunakan kompor, melainkan menggunakan tungku api.

Bagi Purwanti merupakan suatu kebanggaan tersendiri bisa memasak untuk anggota TNI dan warga, apalagi TMMD kali ini adalah merupakan pembangunan yang dilaksanakan di Kampung Dumpoh.

“Kami merasa senang, walau tiap hari harus memasak, tapi apa yang kami kerjakan ini ada manfaatnya apalagi dibantu oleh bapak-bapak TNI”, ujar Purwanti.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel