TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD Bantu Wujudkan Aspirasi Kepentingan Masyarakat di Pedesaan

By 07 Jul 2017 07:27Kodam IV/Diponegoro
bra2

TNI AD – Grobogan. Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke 99 Tahun 2017 di Kodim 0701/Banyumas, yang berlokasi di Desa Rempoah, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Kodim 0729/Bantul, di Desa Pamioro Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul. Sedangkan Kodim 0717/Purwodadi melaksanakan TMMD di Desa Karangsari, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan dan Kodim 0733 BS/Kota Semarang di Desa Kalisegoro, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang secara resmi dibuka, Selasa (4/7/2017).

TMMD Reguler ke 99 tahun 2017 di wilayah Kodim 0717/Purwodadi dibuka langsung oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni, yang sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Menurut Bupati, melalui program TMMD terbukti mampu membantu mewadahi dan mewujudkan aspirasi kepentingan masyarakat di daerah pedesaan.

”Pemkab Grobogan selama ini sangat terbantu dengan adanya program TMMD ini. Demikian pula, masyarakat setempat juga ikut berperan aktif menyukseskan setiap kegiatan TMMD,” ujarnya.

Disela-sela acara pembukaan TMMD Reguler ke 99 di Kab. Grobogan, Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa tujuan dari TMMD adalah untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah. “Melalui program ini juga, TNI lebih mendekatkan diri dengan rakyat, berbaur dengan rakyat, bergotong royong, kebersamaan dengan rakyat,” ujar Pangdam.

Sasaran program TMMD kali ini meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik berupa pembangunan, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pembuatan talud, perbaikan pos kampling, perbaikan tempat ibadah dan jambanisasi. Sementara untuk kegiatan non fisik berupa administrasi kependudukan, KB dan kesehatan masyarakat, penyuluhan bela negara, penyuluhan bahaya narkoba, tertib lalu lintas, pendidikan dan sebagainya.

Usai upacara, dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh para pejabat di sekitar lapangan desa. Kemudian dilanjutkan peninjauan stand dari berbagai dinas yang menyuguhkan produk khas Grobogan seperti tempe higienis.

Upacara pembukaan TMMD di Kabupaten Grobogan juga dimeriahkan oleh penampilan tarian, dalang kecil dan polisi kecil.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kostrad
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD Bantu Wujudkan Aspirasi Kepentingan Masyarakat di Pedesaan