TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD ke-99, TNI Bangun Jamban bagi Masyarakat

By 12 Jul 2017 January 22nd, 2018 Kodam Iskandar Muda
bra12

TNI AD – Blangkejeren. Dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99, Kodim 0113/Gayo Luwes (Tim Satgas TMMD) membangun jamban untuk masyarakat yang sampai saat ini dirasa kurang dan belum memenuhi standar kesehatan.

Pembangunan jamban tersebut bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat secara sehat, agar masyarakat tidak BAB (Buang Air Besar) di sungai sehingga dapat mencemari lingkungan.

Dansatgas TMMD Letkol Inf Faizal Nst mengatakan bahwa pembangunan jamban ini untuk masyarakat agar masyarakat bisa hidup sehat, terutama agar masyarakat tidak BAB sembarangan. “Dalam kegiatan TMMD ini, kami tidak hanya membangun jamban saja, melainkan masih banyak kegiatan yang akan kami lakukan diantaranya yaitu pembuatan jalan, pembuatan jembatan dan merehab mesjid,” tegas Dansatgas TMMD.

Hal ini menurut Dansatgas TMMD, sekaligus untuk mendekatkan kemanunggalan antara TNI dengan warga agar selalu tetap terjalin komunikasi yang baik di lingkungan kehidupan bermasyarakat.

Salah satu masyarakat mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan berterima kasih kepada TNI yang telah membantu kami dalam pembuatan jamban, kami tidak susah payah lagi untuk tempat BAB.

“Kami salut dengan anggota TNI, karena sangat berinisiatif untuk membangun jamban disini yang telah lama didambakan masyarakat,” ungkap salah satu masyarakat yang tidak mau namanya dipublikasikan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD ke-99, TNI Bangun Jamban bagi Masyarakat