Kodam Iskandar Muda

TMMD Mempercepat Proses Pembangunan dan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Oleh 10 Jul 2017 Januari 22nd, 2018 No Comments
#TNIAD 

TNI AD – Aceh Utara. Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto didampingi Pasi Intel dan Geuchik serta Ketua Pemuda meninjau lokasi yang akan menjadi sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 di Desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (9/7/2017).

Dandim menuturkan bahwa kegiatan TMMD tersebut akan dilaksanakan pada bulan September 2017. Adapun sasaran kegiatannya meliputi sasaran kegiatan fisik yaitu pembangunan jalan dan sasaran kegiatan non fisik diantaranya berupa penyuluhan kesadaran bela negara, Wasbang dan proxy war, penyuluhan Kamtibmas dan Narkoba, kesehatan dan lingkungan, penyuluhan pertanian, perkebunan, peternakan serta perikanan dan juga ceramah agama.

“TNI Manunggal Membangun Desa merupakan program dari TNI dalam rangka mewujudkan Ruang Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang guna menciptakan Kemanunggalan TNI -Rakyat dalam membantu Program Pemerintah Daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik fisik maupun non fisik,” jelas Dandim.

Lebih lanjut dikatakan Dandim bahwa TMMD yang akan dilaksanakan di Kecamatan Nisam Antara bertujuan untuk mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

Baca juga:  Donor Darah, Wujud Kepedulian Kostrad Kepada Masyarakat Malang

“Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat pada TMMD tidak hanya melibatkan TNI saja, akan tetapi juga segenap komponen bangsa, baik unsur Pemerintah, maupun instansi non pemerintah bersama masyarakat”, kata Dandim.

Ditambahkan Dandim, untuk mendukung kelancaran pelaksanan kegiatan dan tercapainya tujuan TMMD maka perlu disusun rencana penyelenggaraan kegiatan serta partisipasinya dari seluruh komponen bangsa yang ada di wilayah ini guna menyukseskan pelaksanaan TMMD ke 100 ini.

Berita Terkait

Komentar