TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat

By 20 Jul 2017 11:54Kodam V/Brawijaya
7

TNI AD – Ponorogo. Melalui TMMD yang di gelar di Kecamatan Ngebel, Serda Punjul bersama rekan tim kesehatan lainnya dari Denkesyah Madiun terus memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga Desa Sahang dan Desa Ngrogung di Kecamatan Ngebel, Ponorogo, Rabu (19/07/2017).

Dari rumah ke rumah Serda Punjul bersama rekannya dari Denkesyah Madiun dengan sabar melayani warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Satgas TMMD Kodim 0802/Ponorogo melaksanakan kegiatan fisik diantaranya pembangunan sarana dan prasarana desa, serta kegiatan non fisik yang meliputi penyuluhan, pelayan kesehatan dan hal lainnya yang bersifat sosial kemasyarakatan.

Dalam pelayanan kesehatan, Serda Punjul bertekad untuk menyehatkan warga desa, baik dengan metode pengobatan bagi warga desa yang sedang sakit atau dengan menyuluhkan gaya hidup yang sehat, sehingga mengurangi gejala penyakit yang tumbuh di lingkungan sekitar masyarakat desa.

“Kami akan lebih aktif untuk mendatangi warga satu persatu dan menanyakan memiliki keluhan kesehatan apa. Kami juga menyempatkan untuk selalu memberikan penyuluhan di rumah-rumah warga yang kami datangi”, tutur Serda Punjul.

Pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh timnya tersebut menggunakan metode door to door atau dari rumah ke rumah, hal ini menurut Serda Panjul dimaksudkan supaya fungsi sebagai pelayanan kesehatan dapat berjalan efektif dan tepat guna kepada masyarakat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat