TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Bersama Masyarakat Bersihkan Puing Akibat Banjir Sepekan

By 24 Jul 2017 10:22Kodam V/Brawijaya
4

TNI AD – Belitung Timur. Danramil 414-03/Gantung Kapten Czi Tabrani memimpin kegiaan bakti sosial bersama masyarakat Desa Selingsing, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Minggu (23/7/2017).

Gotong royong yang ini digelar di Dusun Seberang, Desa Selinsing, Kecamatan Gantung yang terkena dampak banjir pekan lalu tepatnya tanggal 14 Juli 2017 yang lalu. Desa Selingsing merupakan wilayah yang terkena luapan air bah yang disebabkan tanggul sisi kanan Bendungan Pice yang dibangun pada tahun 1933 jebol, sehingga air bah tersebut menggenangi perkantoran dan perumahan warga.

Sasaran yang dibersihkan oleh TNI dan masyarakat Selingsing antara lain jalan raya di depan gudang PT Timah Persero Tbk yang masih tergenang sisa air. Kegiatan yang dilakukan adalah membuat saluran air sementara agar sisa genangan air dapat segera surut. Sasaran kedua adalah akses jalan yang terputus tepatnya di Kampung Suku Sawang Kampung Laut yang dibuatkan jembatan darurat sehingga akses jalan dapat dilewati kendaraan roda dua . Sedangkan Masjid Al Amin Dusun Seberang juga dilaksanakan penimbunan halaman yang terkikis saat terjadi banjir.

Danramil Gantung Kapten Czi Tabroni mengatakan, sudah menjadi kewajiban TNI untuk membantu masyarakat mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi.

“Hal ini merupakan kewajiban prajurit kewilayahan untuk membantu masyarakat, kami menyadari bahwa kesulitan dan permasalahan yang dialami masyarakat merupakan permasalahan kami juga,” papar Danrami.

Sementara itu,Kepala Desa Selinsing Haryanto mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh TNI dalam membersihkan sisa-sisa banjir yang melanda wilayahnya. “Saya atas nama warga mengucapkan terima kasih atas kepedulian bapak-bapak TNI yang membantu warga saya walaupin hari libur membantu warga yang sedang tertimpa musibah. TNI bersama masyarakat bergotong-royong merupakan bentuk dari kemanunggalan TNI dan Rakyat,”ujarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Bersama Masyarakat Bersihkan Puing Akibat Banjir Sepekan