TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Bersama Masyarakat Poso Gelar Yasinan dan Doa Bersama

By 14 Jul 2017 14:12Kopassus
bra11b

TNI AD – Poso. Danrem 132/Tdl sebagai Dankolaksops Tinombala Kolonel Inf M. Saleh Mustafa jalin silaturahmi bersama warga masyarakat Desa Gebangrejo dengan mengadakan Yasinan dan doa bersama, Kamis (13/7/2017).

Selain untuk menumbuhkan kasih sayang dan persaudaraan antar sesama, kegiatan ini juga untuk memupuk keeratan antara TNI dengan masyarakat.

Tidak lupa dalam acara yang penuh dengan keakraban ini, Dankolakops Tinombala memberikan sumbangan berupa sumbangan kitab suci Al-Qur’an dan pemberian santunan yatim piatu warga sekitarnya di Masjid Baitul Makmur.

bra11a

“Hal ini merupakan sarana yang tepat untuk memperkokoh rasa tali persaudaraan dan meningkatkan insensitas komunikasi antar sesama bersatu padu guna membentengi diri dari pengaruh paham-paham radikalisme,” ungkap Dankolakops Tinombala Kolonel Inf M. Saleh Mustafa.

Lebih lanjut Dankolakops Tinombala menyampaikan bahwa sudah semestinya kewajiban bagi siapapun masyarakat, baik aparat TNI – Polri yang berdekatan dengan keberadaan sebuah masjid tempat ibadah diharapkan untuk senatiasa meramaikan atau memakmurkan suasana dengan aktivitas-aktivitas keagamaan. Dimana pemahaman terhadap peranan agama dalam kehidupan manusia sangat penting dan mutak. “Pada dasarnya pemahaman keagamaan bertujuan agar selalu terpelihara kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tegas Dankolakops Tinombala..

Sebagai gambaran menurut Dankolakops bahwa perlu diketahui peran serta alim ulama dalam memberikan pemahaman ajaran sesuai sunnah Rasulullah Nabi Muhammad S.A.W, sehingga manusia tidak akan pernah kehilangan arah dan mudah terpengaruh dengan ajaran-ajaran yang bertentangan dengan kaidah-kaidah Islam.

Dankolakops mengharapkan bahwa melalui silahturahim dan pengajian bersama, hal ini merupakan peningkatan kesadaran atas nilai pentingnya dari ibadah. “Maka diharapkan umat manusia dapat menjalani kehidupan dengan penuh rasa toleransi mencerminkan keberhasilan dalam pembangunan rohani, moral, akhlak dan mental. Muaranya akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Dankolakops Tinombala.

Sedangkan Ustad H. Arifin dalam ceramahnya menyampaikan bahwa dengan doa yasinan bersama ini, mengharapkan berkah Allah SWT, dengan memahami dan membaca Al Qur’an mendoakan yakin memberikan ketenangan bahwa Poso aman, menuju Kota CERDAS dan damai menuju kota sejahtera di Bumi Sintuwu Maroso bersatu kuat.

Selain itu menurut Dankolakops bahwa berkat peran tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat, agar terus melakukan silahturahim dan membangun komunikasi sinergi secara baik agar setiap pelaksanaan kegiatan nuansa spritual dapat memberikan manfaat faedah di lingkungan sekitarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Wakil Bupati Poso Samsuri, S.Sos., Wadankolakops, Kolonel Inf Setyo Ariyanto, Dandim 1307/Poso Letkol Inf Dody Triyohadi, S.Sos., pejabat Muspika, para ulama dan santri, Staf Tinombala serta Satgas Opster.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Bersama Masyarakat Poso Gelar Yasinan dan Doa Bersama