TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI dan BNN Beri Penyuluhan Wasbang dan Narkoba

By 13 Jul 2017 13:27Kodam Iskandar Muda
bra11

TNI AD – Aceh Utara. Dalam rangka menanamkan dan meningkatkan pemahaman masyarakat khususnya bagi generasi muda tentang pentingnya wawasan kebangsaan dan bahaya Narkoba, Korem 011/Lilawangsa bersama BNN menggelar penyuluhan dan pembekalan terkait hal tersebut di SMA N 1 Ungggulan, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (12/7/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMA N 1 Unggulan tersebut dihadiri oleh Kapenrem 011/LW, Danramil Muara Batu, BNN dan Seluruh Siswa/I SMA N 1 Unggulan. Kepala Ajudan Jenderal Korem (Kaajenrem) Mayor Caj Budi Nugraha selaku pemateri Wasbang mengatakan bahwa Indonesia merupakan suatu negara besar yang terdiri dari ribuan kepulauan dengan beraneka ragam suku bangsa, adat istiadat, budaya dan agama serta bahasa. Apabila tak dipersatukan maka akan menjadi sumber konflik yang tidak akan ada habisnya serta mengancam keutuhan NKRI.

“Setiap individu harus saling menghormati dan menghargai tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan. Konsep kebangsaan merupakan hal yang sangat mendasar bagi bangsa Indonesia untuk menjaga keutuhan NKRI,” ujar Kaajenrem.

Sedangkan dari pihak BNN menjelaskan tentang bahaya Narkoba, dimana menurutnya bahwa masalah Narkoba perlu pencegahan sejak dini. Data yang di tampilkan oleh BNN menunjukkan bahwa pengguna Narkoba sebagian besar adalah usia produktif, sehingga perlu sosilisasi sejak dini terhadap generasi muda baik secara formal maupun informal.  Penyuluhan tersebut bertujuan untuk  memberikan pengetahuan tentang pentingnya bahaya Narkoba serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna Narkoba di tengah generasi muda.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI dan BNN Beri Penyuluhan Wasbang dan Narkoba