TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI dan Rakyat Gotong-royong Bangun Akses Jalan Masuk Kampung

By 01 Jul 2017 17:38Kodam XVII/Cenderawasih
IMG-20170701-WA0004

TNI AD – Boven Digoel. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1711-01/Waropko Kopda Edi bersama masyarakat gotong-royong dalam pembuatan akses jalan penghubung masuk Kampung, di Distrik Ninati, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Jumat (30/6/2017).

Akses jalan yang sudah dibangun oleh pemerintah Kabupaten Boven Digoel yang menghubungkan antar kampung sangat memprihatinkan. Dimana saat ini jalan tersebut rusak parah akibat curah hujan tinggi sehingga tidak bisa dilalui dengan menggunakan sepeda motor.

Maka dengan itu, Babinsa Koramil 1711-01/Waropko bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti bersama guna memperbaiki jalan menggunakan bantalan kayu sepanjang 500 meter, agar masyarakat dapat melakukan aktivitas sehari-hari.

Kegiatan kerja bakti ini, dikerjakan Kopda Edi Babinsa Kampung Ninati bersama masyarakat, agar jalan bisa dilalui untuk mengangkut hasil bumi masyarakat.

Kopda Edi mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan secara bergotong-royong dengan warga kampung untuk memperlancar transportasi warga, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kampung Ninati ini,”ujarnya.

“Kerja bakti ini memberikan pelajaran bagi warga bahwa apapun kesulitan di masyarakat, apabila diselesaikan secara bersama sama, maka akan cepat selesai,” ungkap Kopda Edi.

Babinsa Kamping Ninati ini juga menyampaikan, banyak hikmah yang bisa dipetik dari kegiatan kerja bakti ini. “Selain pekerjaan dapat lebih cepat selesai, kegiatan ini dapat juga dapat meningkatkan solidaritas antar warga dalam hidup bertetangga serta menumbuhkan semangat gotong-royong warga masyarakat,” himbaunya.

Kopda Edi mengungkapkan bahwa kerja bakti menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan antar warga. “Kegiatan kerja bakti ini tentunya mempunyai nilai-nilai gotong-royong yang makin menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan antar warga,” pungkas Kopda Edi.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVII/Cenderawasih Kostrad
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI dan Rakyat Gotong-royong Bangun Akses Jalan Masuk Kampung