TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Dan Warga Bangun Jalan Penghubung Dengan Daerah Pedalaman

By 15 Jul 2017 12:31Kodam V/Brawijaya
bra9

TNI AD – Blitar. Warga Dusun Gendong, Desa Purworejo, Kecamatan Sanan Kulon, Kabupaten Blitar bersama TNI dari Kodim 0808/Blitar, membangun jalan sepanjang 450 M, Rabu (12/7/2017).

Jalan sepanjang 450 M itu dibangun sebagai penghubung dengan daerah pedalaman, sehingga nantinya dapat
membantu memperlacar jalannya perekonomian warga untuk meringankan mengangkut hasil bumi. Karena, sebelumnya akses tersebut sangat sulit untuk dilewati oleh sebagian warga dalam mengangkut hasil bumi di wilayah tersebut.

“Pembuatan jalan dengan panjang 450 Meter diharapkan pekerjaanya tersebut cepat selesai, sebab kegunaan jalan ini sangat dibutuhkan oleh warga Gendong sebagai jalan tembusan bagi warganya yang berada di area pedalaman,” ungkap Dandim 0808/Blitar Letkol Arh Surya Dani S.H., melalui Kapten Inf Kasmolan (koordinator kegiatan)

Menurut Kapten Inf Kasmolan kegiatan ini sebagai upaya kepedulian TNI dalam membantu dan mengatasi kesulitan serta kesusahan masyarakat. Juga sebagai upaya mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat. “Yang dilakukan ini merupakan suatu bentuk upaya guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat,” ucapnya.

“Diharapkan dengan adanya pembuatan jalan ini dapat meningkatkan perekonomian dan pendapatan masyarakat Dusun Gendong, Desa Purworejo, Kecamatan Sanan Kulon, Kabupaten Blitar,” pungkas Kapten Inf Kasmolan.

Salah satu warga, Bapak Yulianto mengatakan bahwa dirinya bersama seluruh warga mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0808/Blitar yang telah membantu pembuatan jalan tembus ini.

“Dengan bantuan bapak-bapak TNI pembuatan jalan jadi cepat selesai, jalan ini sangat penting bagi warga untuk menjalankan roda aktivitas utamanya warga di pedalaman,” ungkapnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Dan Warga Bangun Jalan Penghubung Dengan Daerah Pedalaman