TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wakasad: Capaja Akmil Harus Menjadi Contoh Bagi Anggotanya

By 09 Jul 2017 00:28Akademi Militer
8

TNI AD – Magelang. Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI Hinsa Siburian mengunjungi Akademi Militer (Akmil) dalam rangka memberikan ceramah pembekalan kepada 224 Taruna dan Taruni tingkat IV/Sermatutar (Capaja) 2017, Jumat (7/7/2017).

Kedatangan Wakasad Letjen TNI Hinsa Siburian disambut oleh Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Arif Rahman didampingi oleh Wakil Gubernur Akmil Brigadir Jenderal TNI Wisnoe  P.B.

Acara yang digelar di Gedung Sumartal Akmil tersebut dihadiri juga oleh para pejabat Distribusi A Akmil.

Gubernur Akmil Mayjen TNI Arif Rahman dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Wakasad atas kesediaannya untuk memberikan ceramah pembekalan kepada para Taruna dan Taruni Calon Perwira Remaja TNI Angkatan Darat.  “Pembekalan ini sangat bermanfaat bagi para Taruna Calon Perwira Remaja, karena mendapatkan kesempatan emas untuk menerima pembekalan yang nantinya dapat dijadikan bekal, referensi dan pedoman dalam menghadapi permasalahan di satuan nantinya,” tegas Gubernur Akmil.

Sementara itu, dalam ceramah pembekalannya Wakasad Letjen TNI Hinsa Siburian berpesan kepada Taruna dan Taruni (Capaja) TNI AD harus menjadi pemimpin yang bisa menjadi contoh kepada anggotanya agar bisa dipercaya oleh anggotanya.

Selain itu, setiap prajurit juga harus melaksanakan pembinaan mental, fisik serta latihan-latihan agar bisa menjadi seorang prajurit yang sejati. “Pentingnya kepemimpinan lapangan yang menjadi tantangan bagi para Perwira, dimana TNI AD saat ini membutuhkan pemimpin yang handal, yaitu pemimpin yang dapat bertindak sebagai komandan, sebagai orang tua, sebagai teman dan sebagai guru/pelatih bagi anak buahnya,” tegas Wakasad.

Lebih lanjut, Wakasad juga mengingatkan untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap anak buah selama berada di satuan.

Diakhir ceramah pembekalannya, Wakasad memberikan kesempatan bertanya kepada para Calon Perwira Remaja Angkatan Darat, tentang pokok pokok kebijakan TNI AD yang dapat dijadikan bekal, referensi dan pedoman dalam pelaksanaan tugas guna menghadapi berbagai macam tantangan tugas dan dinamikanya di satuan tempat betugas nantinya. (Penhumas Akmil).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wakasad: Capaja Akmil Harus Menjadi Contoh Bagi Anggotanya