TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Walaupun Akses Jalan Sulit, Kodim Sampang Bertekad Sukseskan TMMD

By 07 Jul 2017 17:03Kodam V/Brawijaya
bra6

TNI AD – Surabaya. Prajurit Kodim 0828/Sampang yang dipimpin Letkol Inf Indrama Bodi bertekad mensukseskan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 yang berlokasi di Desa Ombul, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Rabu (5/7/2017).

Dandim 0828/Sampang Letkol Inf Indrama Bodi mengatakan, program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 adalah sebuah program lintas sektoral yang melibatkan dan memadukan berbagai unsur, yaitu TNI, Pemerintah Daerah dan elemen masyarakat dalam rangka membantu pemerintah dalam melakukan akselerasi pembangunan daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Pemilihan Desa Ombul sebagai sasaran TMMD sudah merupakan hasil survei, karena sarana dan prasarana desa tersebut masih sangat minim, ditambah akses jalan yang sangat sulit untuk dilalui,”ujarnya.

Dandim Sampang menyampaikan, melalui program TMMD ke-99 beberapa fasilitas desa akan dibangun mulai dari jalan raya makadam yang menghubungkan Desa Ombul dengan Desa kedungdung, pembangunan jembatan penghubung desa, rahap Masjid (pemasangan granit), rehap SDN Umbul, pembangunan jembatan (volume 4 meterX 6 meter), pembangunan Polindes (volume 7 meter X 12 meter dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 10 unit. “Untuk menuju 6 sasaran pembangunan tersebut, harus melewati jalan setapak Desa Ombul sejauh 15 km dengan kondisi jalan yang rusak,”ungkapnya.

“Walapun Kondisi jalan rusak dan sulit dilalui, tidak menyurutkan semangat Satgas TMMD 99 Kodim 0828/Sampang yang terdiri dari (Yon Arhanud 8/Sriti, Yon Marinir I, Zipur 5, Kodim 0828/Sampang) bersama masyarakat desa Ombul membantu Pemkab Sampang dalam membangun fasilitas desa,”tutur Letkol Inf Indrama Bodi.

Dandim mengungkapkan, pengerjaan sasaran pembangunan dilaksanakan penuh semangat dengan gotong royong, baik oleh Satgas bersama masyarakat Desa Ombul. “Dengan kebersamaan seperti ini, target yang direncanakan pasti dapat diselesaikan, apapagi tidak ada jarak ataupun perbedaan antara TNI dan Masyarakat dalam bekerja,”tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Walaupun Akses Jalan Sulit, Kodim Sampang Bertekad Sukseskan TMMD