TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Warga Distrik Abe Serahkan Granat Tangan ke Satgas TNI

By 13 Jul 2017 14:03Kodam XVII/Cenderawasih
bra4

TNI AD – Jayapura. Seorang warga masyarakat Kampung Nafri, Distrik Abe, Jayapura, Nico Sroyer (35 tahun) menyerahkan 1 (satu) buah granat tangan aktif ke Pos Nafri Satgas Yonif Para Raider 432/ Kostrad yang diterima langsung oleh Komandan Pos (Danpos) Letda Inf Azlan, Rabu (12/7/2017).

Letda Inf Nafri mengatakan, Nico Sroyer menemukan granat tersebut saat menebang kayu di sekitar rumahnya. Mengetahui adanya benda tersebut, Nico Sroyer merasa takut dan langsung mengambil benda yang diduga sebuah granat tersebut dan dibawa menuju Pos Nafri untuk diserahkan kepada Pos TNI. “Penyerahan granat aktif kepada Pos Nafri ini merupakan bentuk kepercayaan masyarakat kepada Satgas Pamtas,” ungkapnya.

Letda Inf Nafri menyampaikan, kondisi granat aktif yang diserahkan kepada anggota Pos Nafri Satgas Yonif PR 432/Kostrad dengan kondisi badan granat masih utuh dan terdapat detonator pada bagian atas granat serta cincin pemicu sudah tidak ada. “Apabila masyarakat menemukan, menyimpan atau mengetahui senjata dan barang terlarang lainya agar segera melaporkan dan menyerahkan kepada prajurit TNI di Pos Satgas Pamtas,” ujarnya.

“Kami sangat memberi apresiasi kepada Bapak Niko Sroyer atas sikapnya yang menyerahkan granat itu kepada Satgas, serta menghimbau kepada warga untuk tidak usah resah atas penemuan ini,“ tegas Letda Inf Azlan.

Sementara itu, Nico Sroyer mengungkapkan, dirinya menyerahkan granat itu ke Pos TNI, karena khawatir granat ini bisa menimbulkan keresahan dan berbahaya bagi masyarakat. Dirinya pun segera membawa benda tersebut kepada prajurit TNI yang bertugas di kampungnya. “Kita sudah dekat seperti saudara sendiri, sehingga membuat warga percaya untuk menyerahkan granat tersebut ke Pos Satgas Yonif PR 432/Kostrad,” pungkasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Warga Distrik Abe Serahkan Granat Tangan ke Satgas TNI