Kodam II/Sriwijaya

Warga Senang, Jembatan Gantung di Sungai Way Sekampung Selesai Dibangun

Oleh 27 Jul 2017 Januari 19th, 2018 No Comments
#TNIAD 

TNI AD – Lampung. Masyarakat di Pesawaran Lampung Selatan merasa lega dan bangga, karena Jembatan Gantung di Sungai Way Sekampung yang selama ini dinantikan akhirnya selesai dibangun.

9a

Jembatan gantung yang menghubungkan antara Desa Rulung Mulya Natar Lampung Selatan dengan Desa Batang Hari Ogan Tegineneng Pesawaran, berhasil diselesaikan dalam waktu satu minggu yakni mulai tanggal 18 s.d. 25 Juli 2017.

Komandan Koramil 421-06 Natar Kapten Inf Suprapto menjelaskan bahwa jembatan gantung ini dibangun secara bergotong royong antara prajurit TNI dari Koramil 421-06 Natar Kodim 0421/Lampung Selatan, Korem 043/Gatam dengan Tim Vertical Rescue Indonesia (VRI), bersama-sama dengan warga masyarakat setempat. Sedangkan anggaran pembangunannya berasal dari berbagai pihak, baik dari VRI maupun donatur masyarakat

“Setiap harinya belasan anggota Koramil Natar bergotong royong dengan VRI baik VRI Bandung maupun VRI dari Lampung serta masyarakat setempat dalam pembangunan jembatan ini”, ujarnya.

Dengan telah selesainya pembangunan jembatan gantung tersebut diharapkan nantinya akan memudahkan akses dan mobilitas masyarakat dari desa Rulung Mulya Natar, Lampung Selatan ke Desa Batang Hari Ogan Tegineneng Pesawaran atau sebaliknya. Jembatan tersebut juga sangat bermanfaat bagi anak-anak sekolah karena akan memperpendek jarak tempuh untuk berangkat ke sekolah.

Baca juga:  Personel Kodam II/SWJ Terima Sosialisasi Pembayaran Rekening Listrik Dan Listrik Prabayar Dari PLN

Jembatan gantung yang dibangun diatas Sungai Way Sekampung ini merupakan jembatan ke-28 dari  gerakan membangun 1000 jembatan di tanah air yang di prakarsai oleh Tim Vertical Rescue Indonesia (VRI) yang merupakan bagian dari Komunitas Panjat Tebing Merah Putih bekerja sama dengan TNI dan sejumlah komponen masyarakat setempat.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto, S.Sos sangat mengapresiasi ketulusan prajurit Koramil 421-06 Natar Kodim 0421/Lampung Selatan yang ikut bersama-sama dengan Tim VRI dan warga masyarakat bergotong royong membangun jembatan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi atas ketulusan kalian untuk membantu masyarakat sekitar”, ujar Pangdam Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto, S.Sos. (Pendam II/SWJ)

Komentar