TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Waspadai Kelompok yang Ingin Memecah Keutuhan Bangsa

By 25 Jul 2017 12:13Kodam VI/Mulawarman
6

TNI AD – Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., M.M., mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menciptakan suasana yang kondusif dan mewaspadai upaya-upaya provokasi, pernyataan yang kontra produktif serta adanya keinginan kelompok tertentu untuk mengeksploitasi dan membenturkan perbedaan-perbedaan sistem nilai yang ada di negara kita, khususnya di wilayah Kota Balikpapan.

Ajakan Pangdam VI/Mlw tersebut disampaikan melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Nur Rahmat pada malam panggung hiburan yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Kodam VI/Mlw dan HUT ke-71 Bayangkara yang berlangsung di Lapangan Merdeka Balikpapan Minggu Malam, (23/7/2017).

Pangdam VI/Mlw mengemukakan bahwa masyarakat harus bangkit lagi untuk menumbuhkan kepedulian dan kepekaan sosial kepada sekeliling tempat tinggalnya sehingga tertanam lagi sikap dan rasa persaudaraan, kekeluargaan yang akhirnya terbina kembali persatuan dan kesatuan bangsa yang saat ini sempat terusik oleh beberapa isu tetang perbedaan yang dimunculkan oleh kelompok yang menginginkan bangsa Indonesia hancur.

“Dengan langkah ini, kita berharap wilayah Provinsi Kalimantan Timur khususnya Kota Balikpapan akan selalu terjaga kondusifitasnya dalam melaksanakan aktifitas kegiatan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, jelas Pangdam VI/Mlw Mayjen Sonhadji.

Panggung hiburan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-59 Kodam VI/Mlw tersebut berlangsung meriah dan sukses sebagaimana yang diharapkan. Ribuan masyarakat Kaltim yang berbaur dengan prajurit Kodam VI/Mlw dan Polda Kaltim tampak menyatu memenuhi areal panggung Lapangan Merdeka Balikpapan untuk berjoget bersama menikmati berbagai hiburan.

Dalam acara tersebut juga ditampilkan Brass Band Ajendam VI/Mlw pimpinan Kaajendam VI/Mlw Kolonel Caj Kolonel Caj I Putu Bagiarta, B.A. yang menampilkan beberapa lagu yang disambut tepuk tangan meriah dari para penonton. (Pendam V/Mlw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Waspadai Kelompok yang Ingin Memecah Keutuhan Bangsa