Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Wujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Pasar

Dibaca: 68 Oleh 01 Jul 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Lanny Jaya. Anggota Koramil 1702-07/Tiom dipimpin oleh Serka Pranoto melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan Pasar Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, bersama warga masyarakat sekitar Pasar Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Jumat (30/6/2017).

Pada kegiatan pembersihan di Pasar Tiom, Babinsa bersama warga mulai membersihkan di bagian jalan, selokan-selokan dan parit-parit yang selama ini tertutup tanah dan lumpur akibat seringnya hujan serta sampah yang berserakan disekitar Pasar Tiom Lanny Jaya.

Babinsa Koramil 1702-07/Tiom Serka Pranoto mengatakan kegiatan pembersihan tersebut bertujuan untuk membangun sinergitas antara TNI dan masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat serta untuk membantu masyarakat dalam menciptakan Pasar Tiom yang bersih sehingga masyarakat juga sehat dalam berkehidupan dan berjualan,” ujar Serka Pranoto

Dalam kesempatan ini, Serlenius Kogoya beserta warga Kampung Distrik Tiom mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI khususnya kepada anggota Babinsa Koramil Tiom yang sangat peduli dengan warga Tiom terutama tentang kebersihan di pasar. Karena pasar merupakan pusat perekonomian warga serta menjadi tempat jual beli bahan makanan yang dikonsumsi masyarakat Tiom dan sekitarnya.

Baca juga:  Serbuan Teritorial Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim

Serlianus Kogoya juga mengatakan, jika kegitan seperti ini rutin dilakukan maka warga Tiom akan merasa senang dan pasar tempat berjualan akan lebih sehat, serta masyarakat Tiom bisa mengenal lebih dekat dan akrab dengan anggota TNI lainnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel