TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wujudkan Solidaritas Melalui Pembinaan Keluarga Besar TNI

By 28 Jul 2017 06:34Kodam V/Brawijaya
4awi

TNI AD – Surabaya. Keluarga Besar TNI merupakan salah satu komponen bangsa dan mitra terbaik bagi TNI yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Hal ini merupakan potensi besar yang dapat diberdayakan berperan aktif dalam mengantisipasi adanya dinamika di kalangan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M. D. A dalam acara yang bertemakan Melalui Pembinaan Keluarga Besar TNI, Kita Tingkatkan Solidaritas dan Soliditas Organisasi PPM dan FKPPI Guna Mendukung Tugas Pokok TNI-AD, bertempat di gedung Balai Prajurit, Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya, Kamis (27/7/2017).

Pangdam V/Brawijaya mengatakan, keberadaan Keluarga Besar TNI sangat berperan dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk makin kokoh dan solid. “Mari, kita bangun nasionalisme dan semangat bela negara dalam kehidupan bermasyarakat ini,” ujarnya.

“Sebagai bhayangkari negara, institusi TNI akan selalu terbuka dalam menerima saran dan masukan positif dari berbagai pihak. “Kami berharap, saran dan masukkan konstruktif (membangun, red) juga dapat diberikan secara rutin oleh Keluarga Besar TNI ini,” tegas Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko.

Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko mengungkapkan, kondusifitas wilayah di Jawa Timur sudah terwujud dengan baik. Kendati demikian, dirinya menghimbau seluruh Keluarga Besar TNI untuk tidak mudah terlena begitu saja. “Kewaspadaan harus tetap dijaga, mengingat masih ada upaya-upaya dari kelompok terorisme serta berbagai macam paham radikal. Ini menunjukkan bahwa kepedulian kita sebagai warga negara perlu dibangkitkan lagi dalam mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat,” pintanya.

Pangdam berharap, melalui acara pertemuan ini, TNI bersama Keluarga Besar TNI dan masyarakat, bisa melahirkan konsep berpikir, bertindak dan berjuang hanya untuk kepentingan bangsa dan negara. “Penerapan wawasan kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan pribadi, keluarga, masyarakat, berbangsa dan bernegara akan melahirkan pribadi-pribadi yang memiliki ketahanan jiwa kebangsaan yang kuat, tidak mudah menyerah, mundur dan terombang-ambing oleh budaya asing,” ujarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wujudkan Solidaritas Melalui Pembinaan Keluarga Besar TNI