Skip to main content
Kodam XVIII/Kasuari

27 Caba PK Pedalaman Sub Panda Sorong Lanjut Seleksi Tingkat Pusat

Dibaca: 897 Oleh 29 Agu 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Papua Barat. Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., selaku Ketua Sidang, memimpin pelaksanaan Sidang Parade Penerimaan Secaba PK Pedalaman tahun 2017 Sub Panda Sorong, yang didampingi oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, S.E., M.M., selaku Wakil Ketua, Kasi Intel Korem 171/PVT Letkol Inf Albert Panjaitan, Dandenkesyah 17.04.01 Letkol Ckm Agung Sunarko, S.Sos., Pasi Pers Korem 171/PVT Mayor Caj Selvi R., Kajasrem 171/PVT Kapten Inf Bambang Triyono, Waka Ajenrem 171/PVT Lettu Caj Rudy G, bertempat di Aula Korem 171/PVT Jl. Pramuka No.1 Sorong, Papua Barat, Minggu (27/8/2017).

bra1b

Kegiatan parade bagi para calon Bintara PK Pedalaman ini merupakan pentahapan dari kegiatan Werving penerimaan Calon Bintara Prajurit Karier (Caba PK). Kegiatan ini juga merupakan Program Kerja TNI AD yang rutin diadakan setiap tahun anggaran dalam merekrut pemuda-pemuda yang tinggal di daerah pedalaman atau pun pulau terpencil untuk berkeinginan menjadi seorang Prajurit TNI AD.

Sidang Parade Penerimaan calon Bintara PK Pedalaman tahun 2017 Sub Panda Sorong yang dilaksanakan ini adalah untuk meneliti, memilih dan menetapkan Caba PK yang terbaik, sehingga dilaksanakan secara selektif dan objektif, agar diperoleh calon yang berkualitas. Dimana nantinya dapat dibentuk menjadi prajurit yang profesional dengan berpegang teguh pada norma dan aturan yang berlaku serta menghindari penyimpangan sekecil apapun.

Baca juga:  44 Putra Daerah dari 21 Suku di Pedalaman Papua Barat Selangkah Lagi Jadi Prajurit TNI AD

Kegiatan parade Caba PK Pedalaman Sub Panda Sorong tahun 2017 ini diikuti oleh 42 orang peserta. Dari seleksi yang dilaksanakan diperoleh 27 orang peserta yang lulus. Kemudian para Caba PK tahun 2017 ini akan melanjutkan lagi pentahapan seleksi pusat di Kodam XVIII/Kasuari. (Penrem 171)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel