Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

7 Putra Terbaik Morotai Siap Bersaing di Tingkat Panpus Pada Seleksi Secaba PK TNI AD

Dibaca: 14 Oleh 20 Agu 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Morotai. Korem 152/Babullah menggelar werving penerimaan Secaba PK TNI AD Pulau Terluar TA. 2017 di Gedung MTQ Desa Darame Kec. Morotai Selatan Kab. Pulau Morotai, Sabtu (19/08/2017).

Proses yang dikhususkan bagi Putra Daerah asli P. Morotai tersebut digelar untuk menjaring putra-putri daerah asli untuk mengabdikan diri kepada Negara melalui TNI AD. Tercatat ada sekitar 47 orang yang mendaftar untuk mengadu nasib bersaing agar dapat menjadi seorang Bintara TNI AD. Dimana mereka akan mengikuti pemeriksaan dasar yang meliputi Pemeriksaan Administrasi, Kesehatan Dasar, Postur dan Parade.

9__27_

Dari hasil seleksi itu didapat 7 orang peserta yang dinyatakan memenuhi syarat dan akan mengikuti sidang parade untuk selanjutnya akan diakomodir untuk mengikuti seleksi tingkat Panitia Pusat yang akan dilaksanakan di Ambon pada 29 Agustus mendatang.

Dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa setiap tahunnya Korem 152/Babullah menyelenggarakan seleksi penerimaan Secaba maupun Secata pulau terluar yang dikhususkan bagi Putra/Putri Asli Morotai yang ingin mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara menjadi seorang Prajurit TNI AD yang telah berjalan semenjak 4 tahun terakhir.

Baca juga:  Danrem 033/Wp dan Gubernur Kepri Canangkan Peringatan Hari KB Kesehatan

Menurut Danrem bahwa pengkhususan bagi putra daerah ini merupakan bentuk kepedulian Komando Atas kepada Putra-Putri Daerah khususnya di Pulau terluar yang selama ini kesulitan untuk mengakses pendaftaran menjadi Prajurit TNI, karena selain faktor jarak yang cukup jauh juga pengaruh faktor ekonomi yang menghambat. “Oleh karena itu kita (Korem) sengaja mengirimkan para panitia dan penguji langsung ke P. Morotai, dan bagi peserta yang dinyatakan lolos akan diakomodir untuk mengikuti seleksi lanjutan tingkat Pusat di Ambon sebelum mengikuti pendidikan Sekolah Calon Bintara di Rindam XVI/Pattimura,” tutupnya. (Penrem 152).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel