TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Advertorial: Pangdam II Sriwijaya Tutup TMMD ke 99 di Seluma

By 02 Aug 2017 18:02Berita Satuan
titip2a

TNI AD – Seluma. Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 di lapangan sepak bola Kelurahan Puguk, Kecamatan Seluma Utara. Rabu (02/08).

Pangdam didampingi Danrem 041 Gamas Bengkulu Kolonel Inf Agung Pambudi dan jajaran tiba di lokasi disambut oleh Bupati Kabupaten Seluma Bundra jaya beserta Dandim 0425 Seluma Letkol Inf Arief Budiarto, Kajari Seluma, Ardito Muwardi, Kapolres Seluma AKBP R. Tri Wahyu Budiyanto, Ketua DPRD Seluma Husni Thamrin, Wakil Bupati Seluma Suparto dan Wakil Ketua II DPRD Seluma Okti Fitriani. Selaku Inspektur upacara Pangdam menyampaikan sambutan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono.

titip2b

Kemudian dilanjutkan dengan pengembalian alat oleh Tim Satgas TMMD tanda penutupan serta meninjau Bakti sosial pengobatan gratis serta meninjau lokasi TMMD. Usai meninjau lokasi TMMD, Pangdam meminta kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat jalan yang telah dibuka agar terus dapat dimanfaatkan.

“Saya minta masyarakat yang merawat jalan ini. Kita bangun ini untuk masyarakat , jadi harus dijaga, “kata Pangdam. Pangdam menyebutkan, sebanyak 364 sasaran fisik di seluruh Kodam se-Indonesia.

6 sasaran terdapat di wilayah Kodam II Sriwijaya salah satunya di Kabupaten Seluma. “Hasil kerja bagus, tapi perlu ada beberapa yang perlu dibenahi, yang tinggi perlu papas sedikit,” jelasnya.

titip2c

Sementara itu, Bupati Kabupaten Seluma Bundra Jaya mengatakan, terkait apakah akan ada penambahan anggaran TMMD masih akan dirapatkan terlebih dahulu. Akan dilakukan survei disejumlah titik terisolir. “Kita akan tetap laksanakan itu, kita utamakan daerah terisolir. Tidak menutup kemungkinan satu tahun itu bisa dua kali, “ujar Bundra.

Dia menyebutkan, pihak Dinas PU akan melakukan survei terlebih dahulu. Desa mana yang benar terisolir kemudian akan dikoordinasikan dengan pihak Kodim 0425 Seluma. “Nanti bertahap dulu kita tingkatkan ke pengerasan. Yang penting masyarakat bisa keluar masuk tanpa hambatan, ” tegas Bundra.

Usai meninjau lokasi TMMD, Pangdam bertolak ke Makorem 041 Gamas Bengkulu untuk kemudian kembali ke Makodam II Sriwijaya. (http://www.sigerindo.com)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Advertorial: Pangdam II Sriwijaya Tutup TMMD ke 99 di Seluma