Skip to main content
Kostrad

Alutsista Kostrad Meriahkan Pawai Pembangunan Kota Solo 2017

Dibaca: 162 Oleh 20 Agu 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Surakarta. Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) Kostrad ikut memeriahkan pawai pembangunan Kota Solo tahun 2017, bertempat di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jum’at (18/8/2017).

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo yang membuka pawai mengatakan, pembangunan Kota Solo merupakan agenda tahunan yang digelar oleh Pemerintah Kota yang pernah dipimpin oleh Presiden RI ke-7 Joko Widodo, sekaligus juga dalam rangka memeriahkan perayaan HUT ke-72 Kemerdekaan RI. “Kegiatan ini sekaligus menjadi wahana promosi dan partisipasi aktif masyarakat dalam mensukseskan program pembangunan di Kota Solo,”ujarnya.

5__2_

 

Walikota Solo menyampaikan, seluruh instansi pemerintah, organisasi kemasyarakatan, perusahaan swasta dan berbagai lapisan masyarakat dengan berbalut tampilan seni budaya yang beraneka ragam, turut memeriahkan pawai pembangunan tersebut. “Ini yang membuat acara ini makin meriah sekaligus hiburan bagi masyarakat Solo,”ungkapnya.

Ada hal istimewa dan membuat suasana menjadi lebih meriah adalah tampilnya Alutsista TNI AD yang ada di Satjar Brigif Mekanis 6 Kostrad, yakni Ranpur Tank Marder, Tank M113 dan Rantis PJD, yang berperan sebagai kendaraan utama dan menjadi pelopor gerakan paling depan dalam rangkaian pawai.

Baca juga:  Drumband Satgas Yonif RK 136, Rangsang Inovasi dan Kreativitas Pelajar Leihitu

Tank Marder yang memimpin pawai dinaiki oleh Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo, Ketua DPRD Solo Teguh Prakosa, Danbrigif Mekanis 6 Kostrad Letkol Inf Rudy Saladin dan juga Wadan Grup 2 Kopassus Letkol Inf Aulia.

Tidak hanya tank Marder, bahkan Tank M113 juga dinaiki oleh para Muspida lainnya, seperti Kapolresta Solo, Dandim Solo, Sekda, Kajari serta seluruh Camat.

Masyarakat pun sangat antusias dan senang karena berkesempatan untuk naik serta berfoto di atas kendaraan tempur tersebut.

Momen ini sangat efektif untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI adalah bagian dari masyarakat dan berkarya bersama masyarakat. Selain itu juga bisa menjadi salah satu sarana show of force dan deterrent effect bagi oknum-oknum yang mempunyai niat untuk mengacau keamanan, “Biar masyarakat tahu kalau di wilayah kita ada kendaraan tempur yang selalu siap menjaga keamanan wilayah Solo Raya,” ungkap Kapolresta Solo AKBP Ribut Hati Wibowo.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel