TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Merupakan Penghormatan Kepada Pahlawan Yang Telah Gugur

By 17 Aug 2017 20:32Kodam Iskandar Muda
1a

TNI AD – Banda Aceh. Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachrudin S.Sos., memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci bertempat di Makam Pahlawan yang beralamat di Kp. Ateuk, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh. Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut dalam rangka memperingati HUT ke 72 Kemerdekaan RI tahun 2017, Kamis (17/8/2017) dini hari.

Pangdam mengatakan bahwa Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan suatu penghormatan terhadap para pahlawan kita yang telah gugur dalam rangka merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah. Untuk itu kita sebagai rakyat Indonesia tidak boleh melupakan jasa-jasa pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan terhadap bangsa Indonesia.

“Mari kita mengisi kemerdekaan ini agar sesuai yang dicita-citakan para pahlawan kita yaitu menjadikan bangsa Indonesia hidup damai, aman, tentram dan sejahtera serta hidup makmur,” ajak Pangdam.

Pangdam menyebutkan bahwa upacara renungan suci ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setahun sekali dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan ulang tahun kemerdekaan RI, besok paginya 17 Agustus kita laksanakan detik-detik proklamasi kemerdekaan di lapangan Blang Padang,” ujar Pangdam.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut turut dihadiri, Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Ketua DPRA, Kapolda dan Waka Polda Aceh, Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh, Kajati Aceh, Ketua Pengadilan Tinggi Aceh, para pejabat utama Kodam Iskandar Muda, para pejabat utama Polda Aceh, anggota TNI, Polri,Satpol PP serta unsur Muspida Kota Banda Aceh.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Merupakan Penghormatan Kepada Pahlawan Yang Telah Gugur