TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Asops Panglima TNI : Rebut Hati Rakyat

By 02 Aug 2017 05:24Berita Satuan
10__3_

TNI AD – Padangsidempuan. Dengan menggunakan Heli Bell -412 TNI AD, Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Lodewyk Pusung tiba di Lapangan SMA Negeri 3 Padang Sidimpuan menuju Markas Yonif 123/RW, Padangsidempuan, Sumatera Utara, Selasa (1/8/2017).

10__1_

Setelah menerima jajar hormat dari regu jaga, Asops Panglima TNI menuju ruang data untuk menerima paparan dari Danyon 123/RW Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusanto, S.IP.

Kehadiran Asops Panglima TNI didampingi oleh Wakapuskes TNI Laksamana Pertama (Kowal) Drg. Andriani, Sp. Otr, Paban III/Siapsat Sopsad Kolonel Inf Farouk Pakar, Paban VII/ Simak BMN Slog TNI Kol Laut (S) Didik Priyadi, Asops Kasdam I /BB Kolonel Inf Frans Yohannes Purba, Kasiops Korem 023/KS Letkol Inf TPL Simbolon, Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari, Pabalak Kodam I/BB dan Kabalarem 023/KS.

Asops Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Lodewyk Pusung menuju lapangan Yonif 123/RW dan langsung bertatap muka dengan Satgas Yonif 123/RW yang akan bertugas menjaga perbatasan (Pamtas) RI – Malaysia (Kalimantan Barat).

Dalam arahanya kepada para prajurit Satgas Yonif 123/RW mengatakan, “Prajurit harus mampu melaksanakan tugas pokok di daerah perbatasan, cepat adaptasi dengan lingkungan dan masyarakat terutama kearifan lokal.”

“Jangan rusaki dirimu dengan Narkoba, harus dijauhi barang yang satu itu dari dirimu, ingat keluarga selalu berdoa agar kita di lindungi Tuhan Yang Maha Kuasa. Kekuatan kita ada ditangan rakyat , untuk itu laksanakan pembinaan teritorial secara baik, rebut hati rakyat, jadikan rakyat sebagai mitra sehingga tercipta hubungan yang harmonis, jangan sakiti rakyat, harus baik baik dengan rakyat,” tegas Asops Panglima TNI.

Asops Panglima TNI berpesan agar prajurit harus mampu menjaga nama baik TNI. “Jaga nama Batalyon InfanterI 123/RW selama melaksanakan tugas diperbatasan, pertahankan agar terjaga dengan baik,” pungkas Asops Panglima TNI.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Asops Panglima TNI : Rebut Hati Rakyat