TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Nagan Raya, Tanamkan Cinta Tanah Air Dengan Game Dan Telling Story

By 25 Aug 2017 19:40Kodam II/Sriwijaya
bra10b

TNI AD – Nagan Raya. Sikap cinta tanah air perlu ditanamkan sejak usia dini kepada generasi muda, agar dapat mewujudkan sikap dan tingkah laku yang bermanfaat bagi masyarakat.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Babinsa Koramil 04/Seunagan, Serka Chandra memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada 50 murid TK Arrahman Desa Kuta Baro, Kecamatan Seunagan Nagan Raya, Kamis (24/08/2017).

bra10a

Kegiatan yang bertemakan “Bersama TNI kita Aman” itu digelar di halaman Sekolah TK dan mendapat perhatian dan aprsaiasi dari para guru-guru TK Arrahman. Terlihat antusiasme dari anak-anak TK yang rata-rata berusia 5 s.d 6 tahun yang begitu tinggi apalagi Babinsa datang dengan membawa jajanan.

Serka Chandra saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air melalui permainan dan telling story/bercerita, sehingga kelak saat tumbuh dewasa mereka dapat menghargai betapa pentingnya mencintai tahan air, negeri khususnya bagi bangsa dan negara. Disamping itu dengan adanya kegiatan ini diharapkan kedepan mereka lebih mempunyai rasa cinta yang tinggi terhadap negaranya, dan sekaligus bisa mengharumkan bangsa dan negara Indonesia.

“Dengan metode menyanyi dan bermain, anak akan merasa senang, gembira serta lebih mudah hafal dan memahami pesan yang akan disampaikan tentang kecintaan mereka terhadap NKRI”, ujar Serka Chandra.

Ibu Rahmawaty salah satu guru pengajar di TK itu mengungkapkan kebahagiaannya karena kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan anak didiknya kepad negara Indonesia. “Kegiatan ini sangat istimewa bagi kami apalagi dengan kehadiran bapak-bapak TNI ke sekolah kami, anak-anak sangat senang dan bergembira dengan kegiatan ini ditambah bapak TNInya pandai melucu”, kata Ibu Rahmawaty sembari tertawa.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Nagan Raya, Tanamkan Cinta Tanah Air Dengan Game Dan Telling Story