Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Bangkitkan Semangat Generasi Muda Melalui Saka Wira Kartika

Dibaca: 136 Oleh 09 Agu 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Pesisir Selatan. Dalam mewujudkan pendidikan bela negara bagi generasi muda, Kodim 0311/Pessel terus mengadakan kegiatan pelatihan pramuka Saka Wira Kartika di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Selasa (8/8/2017).

4__4_

Seperti yang dilakukan oleh Serka Soni Irawan dan Serka Hendrik Babinsa Koramil 01/Pancung Soal, secara rutin mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kodim 0311/Pessel untuk memberikan pendidikan bela negara bagi para siswa, agar sejak dini tertanam semangat kecintaan kepada tanah air Indonesia.

Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Setiya Asmara S.I.P mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya TNI Angkatan Darat untuk meningkatkan kesadaran bela negara bagi generasi muda melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat. “Melalui kegiatan ini, diharapkan terbentuk patriot bangsa yang setia berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”ujarnya.

Dandim Pesel menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab TNI Angkatan Darat ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. “Hal ini juga merupakan keputusan bersama antara TNI dengan Kwartir Nasional gerakan pramuka yang tertuang dalam Perkasad No 182/X/2007 tentang kerja sama dalam usaha pembinaan dan pengembangan bela negara dan kepramukaan,”ungkapnya.

Baca juga:  Perjuangan TNI Tak Kenal Lelah Demi Rakyat Wonosido

Sementara itu,Babinsa Serka Soni Irawan menuturkan, kegiatan latihan ini dilakukan satu kali dalam seminggu dan dilaksanakan siang setelah jam pelajaran selesai, agar tidak mengganggu aktivitas belajar mengajar para siswa di sekolah. “Kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika merupakan program kerja TNI Angkatan Darat di bidang teritorial yang bertujuan membina generasi muda melaksanakan kegiatan positif agar terhindar dari pengaruh negatif,”ucapnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel