TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bangsa Yang Besar Menghormati Jasa Para Pahlawannya

By 18 Aug 2017 15:03Kodam IV/Diponegoro
7a

TNI AD – Semarang. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawan. Jangan sekali-kali kita melupakan sejarah, karena bangsa Indonesia merdeka berkat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan pendahulu bangsa.

Hal tersebut disampaikan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman saat memimpin Apel Kehormatan Renungan Suci (AKRS), bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal Semarang, Jawa Tengah, Kamis dini hari (17/8/2017).

Pangdam mengatakan, Apel Kehormatan Renungan Suci (AKRS) ini sebagai bentuk penghormatan yang tinggi atas jasa-jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah berjuang memerdekan bangsa Indonesia dari belenggu penjajah. “Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2017,”ujarnya.

Mayjen TNI Tatang Sulaiman menyampaikan, selain itu, AKRS juga sebagai wujud rasa syukur atas anugerah kemerdekaan dari Allah SWT yang diberikan kepada bangsa Indonesia 72 tahun yang lalu. “Apel Kehormatan Renungan Suci ini diikuti 750 personel dari TNI, Polri, ASN, Ormas dan Mahasiswa,”ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jateng Kapolda Jateng, Wagub Jateng, Kasdam IV/Dip. Wagub Akpol, Kabinda Jateng, Wakapolda Jateng, pejabat TNI, Polri dan aparat Pemda.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bangsa Yang Besar Menghormati Jasa Para Pahlawannya