Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Bendera Merah Putih Muncul dari Sea Rider, Berkibar Ditarik Balon Udara

Dibaca: 99 Oleh 21 Agu 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Perlombaan perahu hias yang diselenggarakan di Krueng Aceh, Banda Aceh, Minggu (20/8/2917) dalam rangka HUT ke-72 Republik Indonesia. Meski panas terik, perahu yang berwarna-warni itu tetap menjadi daya tarik bagi para warga Banda Aceh.

Berkibarnya bendera merah putih tersebut ditarik oleh balon udara yg sebelumnya telah dipersiapkan oleh personel Bekangdam IM dalam memeriahkan HUT ke-72 RI.

Perlombaan perahu hias dalam rangka meriahkan HUT ke-72 RI ini diselenggarakan oleh TNI dan pemerintah Daerah Aceh. Perlombaan perahu hias tersebut dilepas langsung oleh Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachrudin S.Sos di Sungai Krueng depan Markas Kodam Iskandar Muda.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam mengatakan, kegiatan semacam ini perlu dilestarikan mengingat kekayaan laut Indonesia yang begitu besar dengan kehebatan perahu dan nelayannya dalam mencari hasil laut yang diperuntukan bagi masyarakat sekitar.

“Perlombaan perahu hias ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan kedisiplinan anggota TNI dengan masyarakat. Selain itu sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi diantara kita semua. Oleh karena itu kegiatan seperti ini dapat diartikan sebagai wujud kebersamaan TNI dengan rakyat,” ujar Mayjen TNI Moch Fachrudin S.Sos. (Pendam IM)

Baca juga:  Peringati HUT Ke-71 Penerangan TNI AD, Pendam II/Sriwijaya Gelar Syukuran Secara Sederhana

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel