Skip to main content
Kostrad

Bendera Merah Putih Raksasa di Kibarkan di Batu Tumpang Garut

Dibaca: 17 Oleh 19 Agu 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Garut. Bendera Merah Putih berukuran 120 x 15 meter berhasil dibentangkan di tebing batu setinggi 100 meter oleh prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 303/Setia Sampai Mati (SSM) Kostrad bersama warga Garut, komunitas panjat tebing dan pecinta alam di tebing Batu Tumpang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (17/8).

Bendera tersebut dibentangkan oleh 28 orang profesional. Acara digelar sejak pukul 10.10 WIB, dimana peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan teks Undang-Undang Dasar 1945, Pancasila dan Proklamasi secara bersama-sama.

Komandan Batalyon Infanteri Raider 303 Kostrad Mayor Inf Benny Wahyudi mengatakan pemasangan bendera merah putih itu dalam rangka untuk memperingati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Indonesia.

Danyon menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan kaum muda itu merupakan wujud untuk meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara Indonesia. Ia menyampaikan pemasangan bendera di tebing batu memiliki makna jiwa patriotisme dan semangat anak bangsa, yang siap berkorban untuk bangsa dan negara.

Baca juga:  Satgas Pamtas Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad Serahkan 3 Pucuk Senjata Hasil Kegiatan Teritorial Kepada Korem 172/PWY

“Sebagai bangsa Indonesia tentunya harus memiliki jiwa patriotisme dan mencintai NKRI yang kini berusia 72 tahun,” ucap Mayor Inf Benny Wahyudi.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel