Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Berkat Kesigapan Prajurit TNI, Upacara Bendera Kembali Khidmat

Dibaca: 5 Oleh 25 Agu 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, bertempat di halaman kantor bupati, Kamis (17/8/2017).

Pada upacara tersebut terdapat insiden kecil. Kejadiannya diawali pada saat Paskibraka membentangkan Sang Merah Putih, tali bendera lepas dari kaitan. Hal ini terjadi bertepatan dengan aba-aba penghormatan. Melihat hal tersebut, Paskibraka terpana saat bendera akan lepas dari tali. Hadirin sempat sontak dan kaget. Kemudian dengan naluri keprajuritan, 2 orang Perwira TNI beranjak dari panggung kehormatan,berlari menuju tiang bendera. Dengan sigap kedua perwira TNI tersebut menempatkan kembali bendera kepada Paskibraka yang bertugas dan memasangkan kembali topi Paskibraka yang sempat terjatuh karena hempasan bendera.

Kemudian upacara dilanjutkan dengan penuh khidmat.Belakangan diketahui bahwa kedua perwira TNI tersebut adalah Danramil 414-02/Manggar Mayor Inf Trijoyo dan Danramil 414-03/Gantung Kapten Czi Tabrani.

Usai upacara, Dandim 0414/Belitung Letkol Kav Eko Saptono K mengatakan bahwa prajurit TNI selalu sigap dalam situasi apapun, termasuk kejadian yang baru saja berlangsung.

Baca juga:  Luar Biasa, Bupati Lampung Tengah Apresiasi Panen Bawang Merah Kodim 0411/KM

 

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel