TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Berkat Kesigapan Prajurit TNI, Upacara Bendera Kembali Khidmat

By 25 Aug 2017 20:01Kodam II/Sriwijaya
WhatsApp_Image_2017-08-25_at_19.50.58

Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, bertempat di halaman kantor bupati, Kamis (17/8/2017).

Pada upacara tersebut terdapat insiden kecil. Kejadiannya diawali pada saat Paskibraka membentangkan Sang Merah Putih, tali bendera lepas dari kaitan. Hal ini terjadi bertepatan dengan aba-aba penghormatan. Melihat hal tersebut, Paskibraka terpana saat bendera akan lepas dari tali. Hadirin sempat sontak dan kaget. Kemudian dengan naluri keprajuritan, 2 orang Perwira TNI beranjak dari panggung kehormatan,berlari menuju tiang bendera. Dengan sigap kedua perwira TNI tersebut menempatkan kembali bendera kepada Paskibraka yang bertugas dan memasangkan kembali topi Paskibraka yang sempat terjatuh karena hempasan bendera.

Kemudian upacara dilanjutkan dengan penuh khidmat.Belakangan diketahui bahwa kedua perwira TNI tersebut adalah Danramil 414-02/Manggar Mayor Inf Trijoyo dan Danramil 414-03/Gantung Kapten Czi Tabrani.

Usai upacara, Dandim 0414/Belitung Letkol Kav Eko Saptono K mengatakan bahwa prajurit TNI selalu sigap dalam situasi apapun, termasuk kejadian yang baru saja berlangsung.

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Berkat Kesigapan Prajurit TNI, Upacara Bendera Kembali Khidmat