TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bersatu Wujudkan Stabilitas Keamanan Dan Politik Menuju Kesejahteraan Masyarakat

By 28 Aug 2017 18:49Kodam Iskandar Muda
2a

TNI AD – Aceh Besar. Dihadapan 300 orang Tokoh Agama yang terdiri dari Pimpinan Pondok Pesantren, Imam Masjid dan Pimpinan Daya Se-Kabupaten Aceh Besar, Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP., memberikan materi tentang Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, bertempat di Aula Sekolah Menengah Atas Al Mubarkeya, Desa Kaye Lee, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar. Minggu (27/8/2017).

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini. “Harapan saya dapat meningkatkan rasa cinta tanah air kepada para generasi muda kita semua, sehingga ideologi dan pemikiran jadi satu terhadap nasionalisme.” ujar Dandim.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya harapkan dapat meningkatkan rasa cinta kita terhadap tana air yang kita cintai ini,” tutur Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menambahkan, “Para Ulama merupakan salah satu tokoh penting pemersatu bangsa. Oleh sebab itu ulama akan selalu berada di depan dan berperan penting dalam perjalanan sejarah Indonesia. Melalui empat pilar kebangsaan yang perlu kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari yaitu Pilar Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.”

“Oleh karena itu, kita semua harus menegakkan Pilar tersebut untuk membina para pemuda yang ada di wilayah kita. Untuk mencapai itu, maka diperlukan peran kita bersama para ulama yang merupakan tokoh penting dalam pemersatu bangsa,” imbuh Dandim.

Selanjutnya Dandim mengajak seluruh para generasi muda, untuk bersatu wujudkan stabilitas keamanan dan politik, guna mencegah hasutan, provokasi dan adu domba terhadap masyarakat

“Mari kita bersatu, demi mewujudkan stabilitas keamanan dan politik di wilayah kita, untuk menuju kesejahteraan masyarakat,“ pungkas Dandim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bersatu Wujudkan Stabilitas Keamanan Dan Politik Menuju Kesejahteraan Masyarakat