Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Cegah Paham Radikalisme, 1000 Mahasiswa Unipa Dibekali Wawasan Kebangsaan

Dibaca: 2 Oleh 06 Agu 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – NTT. Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Abdullah Jamali, S.I.P memberikan pembekalan wawasab kebangsaan kepada 1.000 orang Mahasiswa dari Universitas Nusa Nipa (Unipa) Maumere, NTT, Kamis, (03/08/2017).

Kegiatan tersebut sebagai upaya TNI dalam menangkal pengaruh paham radikalisme, ISIS dan terorisme yang saat ini menjadi suatu ancaman serius bagi bangsa Indonesia. Sehingga perlu adanya kesadaran dari seluruh komponen bangsa Indonesia akan bahaya tersebut. “Tujuan dari kelompok itu yaitu untuk memecah belah dan menghancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, tegas Dandim.

9__1_

Adapun materi yang diberikan Dandim kepada para Mahasiswa Unipa yaitu diawali dengan menjelaskan makna dari butir – butir Pancasila kemudian tentang Bhineka Tunggal Ika. “Diharapkan melalui kegiatan Bela negara ini bisa memahami tentang pentingnya cinta tanah air dan jiwa nasionalisme tertanamkan pada diri kita”, katanya.

Lebih lanjut dikatakan Dandim bahwa pembekalan bela negara dan wawasan kebangsaan sangat penting untuk masyarakat umum khususnya lagi kepada para pelajar di lingkungan sekolah, sehingga memiliki pengertian dan pemahaman tentang empat konsensus bangsa Indonesia yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Baca juga:  Bocah 10 Tahun, Raih Paket Umrah Pada Fun Bike Korem 011/ Lilawangsa

Kegiatan ini juga kata Dandim bertujuan untuk lebih mencintai negara dan bangsa Indonesia serta sebagai upaya untuk membungkam karakter negatif maupun doktrin dari paham-paham radikalisme (ISIS dan terorisme) dalam diri para pelajar/siswa, sehingga mulai sejak dini diberikan wawasan kebangsaan sampai nantinya ketika beranjak dewasa dapat berguna bagi lingkungan masyarakat, bangsa dan negara.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel