TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dukung Pembangunan, TNI AD Bekali Prajuritnya Kemampuan Membangun Rumah Sederhana

By 11 Aug 2017 14:38Berita Satuan
20

TNI AD – Indonesia saat ini sedang melakukan program-program pembangunan demi mensejahterakan rakyatnya. Pemerintah dengan giatnya melakukan perbaikan dan pembangunan di segala bidang untuk menuju masyarakat Indonesia yang adil dan makmur. Langkah dan program pemerintah dalam membangun harus didukung oleh seluruh komponen masyarakat termasuk TNI AD untuk mensukseskannya.

Dalam rangka mendukung program pemerintah tersebut, TNI AD berencana akan memberikan bekal keterampilan bagi prajurit dalam bidang pembangunan rumah sederhana, supaya SDM yang dimiliki TNI AD dapat ikut berperan aktif dalam membantu program pemerintah tersebut. Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono berencana memberikan pelatihan kepada prajurit Zipur. Dalam pelatihan ini, para prajurit akan diberi pelatihan membangun rumah sederhana dengan memanfaatkan alat teknologi yang ada saat ini.

“Khusus di wilayah Kodam IV/Diponegoro rencananya diadakan pengumpulan data kemampuan prajurit sesuai bidang dan kebutuhannya dalam pembangunan. Data tersebut selanjutnya akan disampaikan kepada Kasad dan digunakan sebagai data lanjutan dalam melaksanakan pelatihan pembangunan dengan menerapkan ilmu di daerah sesuai dengan kebutuhan pembangunan rumah sederhana”, ungkap Brigjen Sarasmoro Kapok Sahli Bidang Ilmu Pengetahuan dan Lingkungan Hidup Sahli Kasad saat audiensi dengan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman di ruang kerja (8/8/2017).

Rencananya pembangunan rumah sederhana akan dikembangkan di Jepara sebanyak 12 unit. Dengan niat tersebut, Pangdam IV/Diponegoro memberikan apresiasi positif dengan mendukung pengumpulan data prajurit di wilayah Kodam IV/Diponegoro sesuai yang dibutuhkan TNI AD.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dukung Pembangunan, TNI AD Bekali Prajuritnya Kemampuan Membangun Rumah Sederhana