TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Empat Anggota Kodim 0210/TU dapat Penghargaan dari Kapolres Dan Dandim Tapanuli Utara

By 12 Aug 2017 21:01Berita Satuan
IMG-20170812-WA0053

TNI AD – Tapanuli Utara. Empat orang anggota Kodim 0210/Tapanuli Utara mendapatkan penghargaan dari Kapolres Tapanuli Utara AKBP DR Taripar Hutabarat dan Dandim 0210/Tapanuli Utara Letkol Arm Ezra Nathanael atas perbuatan heroiknya menolong anggota Polisi dan warga korban kecelakan bus.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu (10/08/2017) siang di jalan lintas Sumatera Desa Lobu Pining Kec. Pahae Julu Kab. Tapanuli Utara. Dimana saat itu anggota Polisi dari Polres Tapanuli Utara atas nama David Marpaung yang tengah berdinas mengalami kecelakaan tertabrak bus ALS (Antar Lintas Sumatera) yang mengakibatkan korban mengalami luka yang cukup serius.

IMG-20170812-WA0054

Melihat kejadian tersebut empat orang anggota TNI dari Kodim Tapanuli Utara yakni Simanungkalit, Serda Tiopan Simanjuntak, Serda Yondapri Nasution dan Praka Elpico Siregar secara spontan menolong dan mengevakuasi dari tempat kejadian sampai membawanya ke Rumah Sakit Umum (RSU) Tarutung untuk mendapatkan pertolongan.

Bukan hanya anggota Polisi yang menjadi korban pada kecelakaan maut itu, namun ada juga orang sipil yang turun menjadi korban yaitu
Rombongan haji dari Padang Sidempuan yang tengah melintasi jalan tersebut.

Atas perbuatan heroik yang dilakukan oleh keempat orang anggota Kodim 0210/TU itu, Kapolres Tapanuli Utara AKBP DR Taripar Hutabarat dan Dandim Tapanuli Utara Letkol Arm Ezra Nathanael memberikan apresiasi dan penghargaan yang digelar dalam Upacara Apel Luar Biasa di Lapangan Makodim 0210/TU, Sabtu (12/08/2017).

Pada upacara itu diikuti oleh seluruh anggota dari Polres Tapanuli Utara dan Kodim 02/10 TU.

”Jangan pernah lelah untuk berbuat kebaikan, dimana saja berada tanpa memandang siapa yang akan ditolong”, ucap Dandim 0210/TU Letkol Arm Ezra Nathanael dalam arahannya di hadapan anggota Kodim 0210/TU dan anggota Polres Taput.

Dandim juga menyampaikan bahwa anggota (polres dan Kodim) harus senantiasa melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab, bekerja secara profesional dan tetap memperhatikan kewaspadaan disekitar lingkungan. “Menolong dan membantu orang yang sedang tertimpa musibah merupakan perbuatan heroik yang dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa terkecuali”, ucap Letkol Arm Ezra Nathanael.

Dirinya juga berpesan bahwa kebersamaan prajurit TNI – Polri dan seluruh komponen masyarakat merupakan suatu prestasi untuk menjaga kekompakan serta hindari hal-hal yang akan menjatuhkan derajat dan martabat. “Teruskan dan mantapkan sinergitas TNI – Polri kapanpun dan dimanapun berada. Horas.. Horas.. Horas”, tutup Dandim 0210/TU Letkol Arm Ezra Nathanael dalam arahannya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Empat Anggota Kodim 0210/TU dapat Penghargaan dari Kapolres Dan Dandim Tapanuli Utara