TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gandeng Djarum Foundation, TNI Gelar Baksos Pengobatan Massal

By 31 Aug 2017 17:56Kodam IV/Diponegoro
9a__3_

TNI AD – Demak. Kodim 0716/Demak membantu kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kesdam IV/Diponegoro di Desa Buko, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak dalam rangka HUT ke 72 TNI Tahun 2017.

Adapun tema yang diusung pada kegiatan tersebut yaitu “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Professional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri, Dan Berkepribadian“.

9a__1_

Pada kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di tahun 2017 ini, Bakti Sosial Kesdam IV/Diponegoro menggandeng Djarum Foundation. Dimana ada sekitar 600 orang warga masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Acara ini dihadiri oleh Danden Kesyah 040403 Salatiga Letkol Ckm Drs. Ahmad Priyono, Apt, Kasdim 0716/Demak Mayor Inf. Harianto, Bapak Arfi dari Djarum Foundation, Muspika Wedung, tim dokter, Perangkat Desa, Anggota Koramil 06/Wedung serta Polsek.

“Kami berharap masyarakat yang selama ini kesulitan mendapatkan akses kesehatan, merasakan pengobatan dengan baik dengan kegiatan yang kami gelar ini,” ujar bapak Arfi, Program Director Bakti Sosial Djarum Foundation.

Sebanyak 530 warga yang berhasil di diagnosa dalam kegiatan ini, mulai dari gangguan pernafasan, flu, demam dan hipertensi. Bukan hanya itu kegiatan pengobatan gratis di desa pesisir pantai utara Demak ini juga berhasil menyedot perhatian warga. Pasalnya pada kegiatan kali ini juga diadakan pemeriksaan gigi gratis.

Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah (Dandenkesyah) 040403/Salatiga Letkol CKM Drs Akhmad Priyono, Apt., yang mewakili Kakesdam IV/Diponegoro Kolonel CKM dr. Nana Sarnadi, menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya membantu masyarakat mendapat pelayanan kesehatan.

Sedangkan Sekretaris Camat Ahmad Suyud mengungkapkan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan bertajuk Baksos Pelayanan Kesehatan HUT ke 72 TNI Mayarakat Buko Wedung, Demak. Sebab, menurut dirinya pelayanan kesehatan gratis jarang dilaksanakan di wilayahnya.

”Sudah lama sekali wilayah kami tidak tersentuh pengobatan gratis. Memang sudah ada Puskesmas, tetapi kegiatan semacam ini bisa lebih dekat dengan masyarakat. Mereka dapat berobat ataupun konsultasi,” paparnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gandeng Djarum Foundation, TNI Gelar Baksos Pengobatan Massal