TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Geladi Waskita Dharma Pasis Sesko TNI, Pertajam Analisa Terhadap Ancaman

By 08 Aug 2017 15:53Berita Satuan
2__1_

TNI AD – Medan. Kodam I/BB menerima kunjungan Pasis Dikreg XLIV Sesko TNI TA 2017 dalam rangka kegiatan geladi Waskita Dharma Dikreg XLIV Sesko TNI TA 2017. Kunjungan ini dipimpin oleh Dansesko TNI Letjen TNI (Mar) R.M. Trusono, S.Mn, pada Senin (7/8/2017), di Ruang Bina Yudha Lt IV Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Pada upacara geladi tersebut, Dansesko TNI dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Pangdam I/BB yang telah bersedia menerima dan mengijinkan untuk melaksanakan geladi Waskita Dharma Dikreg XLIV Sesko TNI TA 2017.

2__3_

Kemudian Dansesko TNI mengharapkan, geladi ini merupakan rangkaian dari kurikulum pendidikan reguler Sesko TNI dalam rangka mempraktekkan teori yang diperoleh Pasis dalam bentuk aplikasi untuk kemampuan dan keterampilan Pasis menganalisa dalam bentuk ancaman yang dihadapi oleh Kotamaops TNI dan mampu merencanakan dan merumuskan kontinjensi untuk menghadapi ancaman tersebut.”Laksanakan geladi ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, agar momentum yang baik ini dapat memberikan manfaat bagi Pasis,” tegas Dansesko TNI.

“Hal ini perlu ditekankan bahwa Rentinkon Kodam I/BB beserta Rencana Operasi (RO) merupakan dokumen strategis jangka pendek yang diperlukan kemampuan menganalisa secara cermat dan akurat,” ujar Dansesko TNI lebih lanjut.

Pada kesempatan yang sama, dalam sambutan Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri yang disampaikan Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang, S.IP., mengucapkan, selamat datang kepada Dansesko TNI Letjen TNI (Mar) R.M. Trusono, S.Mn., beserta rombongan dan peserta geladi Waskita Dharma Dikreg XLIV Sesko TNI TA 2017. “Terima kasih atas kepercayaan memilih Kodam I/BB sebagai tempat pelaksanaan geladi Waskita Dharma. Kodam I/BB siap membantu kelancaran pelaksanaan geladi Waskita Dharma ini yang berlangsung mulai 7 Agustus sampai dengan 11 Agustus 2017 mendatang dan akan menyiapkan hal-hal yang diperlukan. Dengan harapan semoga bermanfaat sebagai bekal dalam penugasan para Perwira Siswa (Pasis) dalam menghadapi ancaman keamanan yang semakin kompleks dan multi dimensional dimasa yang akan datang. Kodam I/BB sebagai pembinaan yang berkedudukan langsung di bawah Kasad dan sebagai Kotama Operasional berkedudukan langsung di bawah Panglima TNI, yang bersifat kewilayahan serta merupakan kompartemen strategis matra darat,” ujar Pangdam.

Dalam rangkaian Heladi Waskita Dharma Dikreg XLIV Sesko TNI TA 2017, Kodam I/BB menerima 30 orang Pasis dari tiga Matra terdiri dari Matra Darat, Laut dan Udara.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Geladi Waskita Dharma Pasis Sesko TNI, Pertajam Analisa Terhadap Ancaman