TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Hakikat Doktrin Kartika Eka Paksi Merupakan Penegasan Dan Penguatan Cita-cita Perjuangan Tanpa Akhir TNI AD

By 29 Aug 2017 14:04Kodam IV/Diponegoro
bra8a

TNI AD – Surakarta. Sosialisasi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi digelar di Aula Makorem 074/Warastratama yang disampaikan oleh Kasiops Korem 074/Wrt Letkol Inf M. Ibrahim Muchtar dan dihadiri oleh prajurit Korem 074/Warastratama, Senin (28/8/2017).

Dalam sosialisasi tersebut Letkol Inf M. Ibrahim Muchtar mengatakan bahwa doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi ini diberlakukan sebagai doktrin tertinggi TNI AD. Hakikat doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi merupakan penegasan dan penguatan cita-cita perjuangan tanpa akhir TNI AD.

bra8b

Doktrin ini juga digunakan sebagai ajaran utama yang menjadi landasan filosofis dan konseptual. Prinsip-prinsip filosofis dan fundamental yang terkandung dalam doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi ini hendaknya dapat dijadikan pedoman untuk membulatkan keyakinan serta tekad segenap prajurit TNI AD.

“Ajaran yang diyakini adalah kebenarannya dan dipedomani serta diamalkan dalam pembangunan postur TNI AD yang diwujudkan pada kesiapan operasional dan gelar kekuatan pertahanan matra darat serta pada saat kekuatan matra darat digunakan dalam bentuk pengerahan kekuatan dengan menjalankan fungsi Binter maupun Pertempuran. Isi dan makna dalam doktrin TNI AD adalah keputusan yang harus dipahami, dipedomani, dihayati dan diamalkan serta senantiasa memperkokoh soliditas prajurit TNI AD”, ujar Letkol Inf. M. Ibrahim Muchtar.

Sosialisasi yang telah disampaikan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan motivasi seluruh peserta dalam memahami doktrin TNI AD. Seluruh peserta sosialisasi mempunyai kewajiban moral untuk meningkatkan kepeduliannya terhadap perkembangan doktrin TNI AD, karena doktrin bisa berubah setiap saat sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi serta visualisasi ancaman terhadap negara di masa depan .

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hakikat Doktrin Kartika Eka Paksi Merupakan Penegasan Dan Penguatan Cita-cita Perjuangan Tanpa Akhir TNI AD