Skip to main content
Berita Satuan

HUT Ke 72 TNI Tahun 2017 Dipusatkan Di Cilegon

Dibaca: 9 Oleh 31 Agu 2017Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – (Puspen TNI). Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) yang dilaksanakan setiap tahun pada tanggal 5 Oktober merupakan pelestarian tradisi, nilai juang dan memupuk kebanggaan serta jiwa korsa TNI.

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos.,M.Si., di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu (30/8/2017) mengatakan bahwa peringatan HUT ke 72 TNI tanggal 5 Oktober 2017 akan dipusatkan di Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Banten.

Tema HUT ke-72 TNI tahun 2017 yaitu “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian, Adil Dan Makmur”.

Tema tersebut bermakna bahwa TNI bertujuan merefleksikan niat, tekad dan semangat patriotik dan profesionalitas prajurit TNI untuk selalu berbuat dan berkarya lebih baik, lebih berkualitas dan lebih berkapasitas dalam bingkai NKRI.

Lahirnya TNI adalah dari rakyat, berjuang untuk rakyat dan selamanya untuk rakyat.

Bagi TNI, sikap patriotik sejati dan peningkatan profesionaliitas serta keberadaannya dicintai rakyat adalah kunci kekuatan TNI dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan negara.

Baca juga:  Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Kesiapan Vaksinasi Massal Bagi Pelajar SMP dan SMA di Jayapura

Dengan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat dapat diyakini akan menjadi daya tangkal yang dahsyat guna menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta mewujudkan Indonesia berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

Logo HUT ke 72 TNI menggunakan angka “72” sesuai umur TNI dan dalam Pita Merah Putih terdapat tulisan “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian, Adil dan Makmur”.

Dalam rangkaian HUT ke 72 TNI Tahun 2017 panitia pusat dan daerah akan menyelenggarakan berbagai kegiatan, antara lain bakti sosial kesehatan, diantaranya pengobatan umum, operasi katarak, operasi bibir sumbing, pelayanan KB/kebidanan, sunatan massal, pelayanan pengobatan gigi, donor darah, pemberian alat bantu dengar, kacamata plus-minus dan kursi roda serta kegiatan sosial lainnya seperti bazar dan pembagian Sembako.

Kegiatan lainnya yaitu lomba foto dan karya tulis jurnalistik, festival film nasional, lomba dayung dan renang 1.000 meter, lomba para motor dan aeromodelling, lomba MTQ, MHQ dan hadro serta lomba kagu rohani dan perjuangan.

Baca juga:  Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB Gelar Patroli Bersama PLBN Motaain

Dalam rangkaian HUT ke 72 TNI tahun 2017 juga menghadirkan 1.000 siswa/i berprestasi dari seluruh wilayah tanah air khususnya pulau-pulau terluar dan daerah perbatasan serta ziarah ke makam mantan Presiden RI dan Panglima Besar Jenderal Sudirman.

Puncak HUT ke 72 TNI tahun 2017 akan diisi dengan berbagai kegiatan parade dan defile pasukan serta Alutsista TNI, demo pencak silat gabungan, halang rintang laut dan terjun free fall, sosiodrama tentang sejarah perjuangan pahlawan nasional, terjun statik lalut, demo tempur latihan gabungan TNI, sailing pass Jupiter Aerobatic Team dan flying pass.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel