TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jaga Kedaulatan NKRI, TNI Terus Lakukan Patroli Patok Diperbatasan

By 08 Aug 2017 15:34Berita Satuan
11__1_

TNI AD – Jayapura. Prajurit Yonif Para Raider 432 Kostrad dari pos Mosso yang tengah bertugas menjaga perbatasan RI-PNG melakukan patroli patok ke MM 2.1 yang berada di daerah Niau, Senin (07/08/2017)

11__2_

Pada kegiatan patroli tersebut dipimpin oleh Komandan Pos (Danpos) Mosso Pelda Iwan dengan membawa sepuluh orang anggotanya dan didampingi oleh Perwira Staf Topografi Lettu Ctp Joko Setiono dan satu orang warga Mosso sebagai Tenaga Bantuan Operasional (TBO).

11__3_Untuk mencapai ke sasaran, Prajurit Para Raider 432 Kostrad harus melewati medan yang sangat berat, yaitu berupa jalan setapak, rawa, sungai dan hutan serta pegunungan. Namun semua itu tidak menjadi penghalang bagi prajurit kostrad karena mereka memiliki fisik prima dan mental baja demi menjaga kedaulatan NKRI.

“Perjalanan yang panjang tidak menyurutkan semangat para anggota untuk menembus hutan belantara di Papua ini dengan aman dan sehat. Dimana jarak yang harus kami tempuh sekitar 17.9 km selama 5 hari perjalanan berangkat dan kembalinya”, tutur Pelda Iwan.

Adapun tujuan dari patroli patok ini yaitu untuk memastikan tidak bergesernya patok batas dari posisinya. Disamping itu juga untuk mengetahui dan menganalisa aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat sekitar mulai dari Pos sampai ke daerah patok batas serta yang paling penting yaitu untuk memastikan keamanan wilayah di perbatasan. (Penkostrad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jaga Kedaulatan NKRI, TNI Terus Lakukan Patroli Patok Diperbatasan