TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat, Kodam Gelar Gowes To Amsterdam

By 07 Aug 2017 17:08Berita Satuan
3b

TNI AD – Ambon. Kodam XVI/Pattimura menggelar kegiatan Gowes To Amsterdam yang diikuti oleh kurang lebih 150 peserta baik TNI – Polri dan juga Club Sepeda yang ada di Kota Ambon pada Jumat (5/8/2017).

3a

Kegiatan ini mengambil rute kurang lebih 25 Km melewati desa-desa di Jazirah Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah. Kegiatan Sepeda bersama TNI – Polri dan Masyarakat ini digagas langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura dan Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Christian K. Tuheteru bertindak selaku Ketua Penyelenggara kegiatan, dengan mengusung tema “Dalam Rangka Menjalin Hubungan Silaturahmi Dengan Masyarakat Jaizirah Leihitu”.

Kegiatan Gowes Sepeda bersama dimulai dari Mako Yonif Raider 733/Masariku menuju chek point pertama di Dusun Hulung, Kecamatan Hitumeseng, Kabupaten Maluku Tengah. Sampai di chek point pertama Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono mewakili Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo memberikan bantuan berupa 150 dus keramik kepada Panitia Pembangunan Masjid Nurul Yaqin yang diterima oleh Pejabat Raja Hitu Bapak Ethwin Salamat. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Kodam XVI/Pattimura kepada masyarakat yang ada di Jazirah Leihitu. Diharapkan bantuan ini dapat memperkokoh silaturahmi Masyarakat Jazirah Leihitu. Di chek point kedua di Desa Mamua, Kecamatan Hitumeseng, Kabupaten Maluku Tengah, Kasdam juga mewakili Pangdam menyerahkan bantuan berupa 150 dus keramik kepada Panitia Masjid Al Hidayah yang diterima oleh Kepala Dusun Mamua Bapak La Caba.

Kemudian rombongan Gowes Sepeda Bersama TNI – Polri dan Masyarakat serta melanjutkan kembali menuju finish di Lapangan Sepakbola Desa Kaitetu. Di Lapangan Sepakbola Desa Kaitetu juga digelar kegiatan-kegiatan perlombaan dalam rangka memperingati HUT Ke 72 Republik Indonesia Tahun 2017 oleh Kodim 1504/Ambon khususnya Koramil 1504-05/Leihitu .

Adapun perlombaan yang digelar yaitu Lomba Panjat Pinang, Lomba Tarik Tambang, Lomba Balap Karung, Lomba Balap Bakiak dan Lomba Balap Engrang yang diikuti oleh Pemuda-Pemudi di desa-desa Jazirah Leihitu seperti Desa Hila, Kaitetu, Mamala, Morela, Seith, Negeri Lima dan Wakal.

Raja Hila Bapak Abdullah Ollong dalam wawancaranya bersama awak media menuturkan bahwa dirinya mewakili seluruh warga masyarakat yang ada di Jazirah Leihitu mengucapkan banyak terima kasih kepada Pangdam XVI/Pattimura yang telah menggagas kegiatan ini, “Saya berharap kegiatan semacam ini dapat menjalin silaturahmi antara warga yang ada di Jazirah Leihitu dengan TNI – Polri khususnya Kodam XVI/Pattimura yang selalu berkontribusi bagi Masyarakat yang ada di Maluku dan Maluku Utara. “Selain itu saya berharap kegiatan semacam ini dapat meredam konflik-konflik sosial yang terjadi di masyarakat melalui wadah perlombaan bersama,” pungkas Bapak Abdullah Ollong. (Pendam 16)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat, Kodam Gelar Gowes To Amsterdam