Skip to main content
Berita Satuan

Jelang Berangkat Haji, Pangdam IM Gelar Doa Dan Santuni Anak Yatim

Dibaca: 65 Oleh 20 Agu 2017Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Sebelum berangkat ke Tanah Suci Mekkah untuk menunaikan rukun Islam yang kelima yaitu ibadah haji, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda Nyonya Shanty Fachrudin menggelar acara doa bersama dan memberi santunan kepada 16 orang Hafiz Alquran dari pengajian LPTQ dan IHQ.

Acara doa bersama dan memberi santunan tersebut diadakan di rumah dinas Pangdam Iskandar Muda, Blang Padang, Sabtu sore (19/8/2017).

Doa bersama tersebut dipimpin langsung oleh Ustadz H. Masrul Aidi, Lc. Sebelumnya Pangdam juga di Peusejuk oleh Tengku Azhari Basar, Tengku Walid Husaini dan Tengku Bulqoini Tanjungan.

Dalam sambutanya, Pangdam menyampaikan permohonan maaf serta memohon doa kepada keluarga besar Kodam Iskandar Muda agar keberangkatan menunaikan ibadah haji dapat dimudahkan oleh Allah SWT dan kembali ke tanah air dengan selamat dan memperoleh haji yang mabrur.

“ Berangkat haji ini merupakan suatu anugerah yang sangat luar biasa dari Allah SWT kepada keluarga kami,” ujar Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos.

Baca juga:  Pangdam IM Pimpin Sertijab Danrem 011/LW

Pangdam juga mengajak kepada seluruh keluarga besar Kodam Iskandar Muda bagi yang sudah mampu dan memiliki materi yang cukup untuk dapat melaksanakan ibadah haji untuk menunaikan kewajiban kepada Allah SWT.

Selanjutnya kepada pejabat jajaran Kodam Iskandar Muda, Pangdam berpesan agar terus melaksanakan tugas sesuai tugas pokok masing-masing, sehingga organisasi tetap berjalan.

“Apabila menemukan sesuatu kendala agar dapat saling koordinasi antar staf dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi,” pesan Pangdam.

Diakhir kegiatan doa bersama itu, Pangdam didampingi Ketua Persit KCK PD IM memberikan santunan kepada anak yatim dari berbagai yayasan kota Banda Aceh.

Doa bersama tersebut turut dihadiri Kasdam IM, Irdam IM, Danrindam IM, para perwira ahli Pangdam IM, asisten Kasdam IM, Kabalak, para komandan satuan jajaran Kodam IM, Wakil Ketua dan pengurus Persit KCK PD Iskandar Muda. (Pendam IM)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel