TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad di Peusejuk dan Terima Paparan Sebelum Menutup TMMD ke-99

By 03 Aug 2017 21:41Berita Satuan
8a__2_

TNI AD – Aceh Jaya. Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono beserta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny.Sita Mulyono di Peusejuk/Tepung Tawar oleh Ketua MPU Aceh Jaya, H. Tgk Mustafa Sarong dan Ketua MAA H. Anwar, sebelum menutup TMMD ke-99 wilayah Kodim 0114/Aceh Jaya, di Desa Lhok Kruet, Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, Rabu (2/7/2017).

8a__1_

Setelah kegiatan Peusejuk, Kasad Jenderal TNI Mulyono menerima paparan dari Dansatgas TMMD ke 99 Kodim Aceh Jaya Letkol Kav Haerus Shaleh, S.Sos.

Dalam paparannya, Dansatgas Letkol Kav Haerus Shaleh, S.Sos. melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Kecamatan Sampoiniet baik sasaran fisik maupun non fisik. “Adapun sasaran fisik yang dikerjakan yaitu membuat jalan terobosan sepanjang 3 Km yang menghubungkan Desa Meunasah Kulam dengan Desa Blang Mounlung, pembangunan jalan sepanjang 3 Km dengan lebar 6 M di Desa Meunasah Kulam dan Blang Monlung, Sampoiniet, serta membuat jembatan kayu sebanyak dua unit dengan ukuran 5 x 5 m dan ukuran 5 x 6 m dan membuat gorong-gorong tunggal sebanyak 3 unit dengan ukuran 6 X 1 M,” ujarnya.

6a

Selain itu, Dansatgas juga memaparkan hasil renovasi Rumah Tidak Layak Huni RTLH), renovasi dan pengecatan Pos Kamling, pengecatan TPA, rehab lapangan volly, gotong-royong pembersihan lingkungan dan pembukaan muara/kuala sungai.

Dansatgas menyampaikan bahwa kegiatan non fisik yang telah dilaksanakan yaitu penyuluhan kesehatan, penyuluhan narkoba, penyuluhan 4 pilar kebangsaan, penyuluhan hukum dan kegiatan KB–Kes serta penyuluhan pertanian. “Disamping itu, juga dilaksanakan pasar murah, pembagian sembako sebanyak 2.000 paket dan pemberian alat olahraga dan Al-Quran kepada warga,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasad Jenderal TNI Mulyono setelah menerima paparan sekaligus mengevaluasi kegiatan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, Pemerintah Provinsi Aceh, Pemda Aceh Jaya dan elemen masyarakat, yang telah membantu secara moril dan materiil, sehingga kegiatan TMMD ke 99 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Kasad berpesan, keberhasilan dari kegiatan TMMD ini harus berdampak positif terhadap kehidupan rakyat, bermanfaat untuk kemaslahatan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. “Mari kita jaga dan rawat bersama hasil TMMD yang dilaksanakan ini untuk kemajuan daerah,” tutur Kasad.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Ir. H. Nova Iriansyah, M.T. Pangdam IM Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos., para Asisten Kasad, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S. Djambak, Anggota FKPD Provinsi Nangroe Aceh Darussalam, Danrem 012/TU, para Asisten Kasdam IM dan Kabalakdam IM, Bupati Aceh Jaya Drs. HT. Irfan TB dan Anggota FKPD Kabupaten Aceh Jaya dan para Dandim dan Danyon jajaran Korem 012/TU.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad di Peusejuk dan Terima Paparan Sebelum Menutup TMMD ke-99