TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad : Rakyat Ibu Kandungnya TNI

By 03 Aug 2017 17:56Berita Satuan
15__3_

TNI AD – Aceh Jaya. Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono menyatakan bahwa rakyat merupakan ibu kandungnya Tentara Nasional Indonesia, karena TNI berasal dari Rakyat.

Hal tersebut disampaikan, Kasad seusai menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 Tahun 2017 di Aceh Jaya yang berlokasi di Stadion Mini Lhok Kruet Desa Lhok Kruet Kecamatan Sampoiniet Kabupaten, Aceh Jaya, Rabu (2/7/2017).

15__2_

“TNI adalah rakyat, karena yang telah melahirkan TNI itu adalah rakyat, jadi rakyat itu ibu kandungnya TNI,” kata Kasad.

Kasad menjelaskan, bahwa dalam kegiatan TMMD tahun 2017 ini, TNI banyak mendapatkan manfaat besar, salah satunya TNI bisa memantapkan jatidiri sebagai TNI. Karena pada tahun sebelumnya, satuan penugasaan TMMD (prajurit) tinggal di tenda-tenda dan masyarakat kembali masing-masing ke rumahnya. Tetapi beberapa kali pelaksanaan TMMD, personel TNI tinggal bersama di rumah warga.

“Tapi TMMD di tahun 2017 ini berbeda, Satgas TMMD (TNI) sekarang tinggal dan makan bersama-sama dengan masyarakat, sehingga manunggal TNI dengan rakyat betul-betul dapat dirasakan,” ucap Kasad selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD ke 99 Tahun 2017.

14__1_

Kasad berharap, kegiatan TMMD seperti ini dapat berlanjut karena mendapatkan hasil yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa pada masa sekarang ini, termasuk membantu Pemda mempercepat pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan Kemanunggalan TNI – Rakyat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad : Rakyat Ibu Kandungnya TNI