TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam IV/ Diponegoro Sabet Juara I Dan II Pada Kejuaraan Tembak IPSC

By 08 Aug 2017 15:38Berita Satuan
15

TNI AD – Semarang. Prestasi gemilang kembali diraih Kodam IV/Diponegoro pada Lomba Tembak International Practical Shooting Confederation (IPSC) Level 1 TNI/Polri dan Sipil kategori Dueling Plat Baja dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71 di Lapangan Tembak Brimob Pasadena Semarang, Sabtu (05/08/2017).

Pada perlombaan tersebut tim Kodam IV/Diponegoro berhasil membawa pulang dua trophy kemenangan yakni sebagai juara I dan II. Dimana untuk juara I diraih oleh Danpomdam IV/Dip Kolonel Cpm Rahmat Sapari dan Juara II diraih oleh Danyonkav 2 Letkol Kav Ali Siregar.

Prestasi yang diraih tim tembak Kodam IV/Dip pada lomba tembak IPSC Level 1 TNI/Polri dan Sipil ini menunjukkan bahwa moto “Dipo Unggul Bermental Juara” yang digelorakan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman beberapa waktu lalu bukan isapan jempol belaka.

Sebagai prajurit profesional menembak adalah kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit TNI dimana prajurit harus jago tembak untuk mendukung tugas pokok satuan.

Ketua Penyelenggara AKBP Ferdinand Pasule yang juga Wadansat Brimob Polda Jateng menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini selain dapat dijadikan ajang evaluasi untuk anggota TNI/Polri dalam hal kemampuan menembak, juga dapat dijadikan sebagai wahana silahturahmi untuk mengsinergikan antara Polisi, TNI dan masyarakat.

“Karena kesibukan anggota, terkadang latihan keterampilan menembak tak terakomodasi. Padahal, kemampuan ini menjadi hal yang harus dikuasai dan ada standar tertentu. Karena itu disela melaksanakan tugas, ada latihan rutin yang harus dijalani baik dari Satuan Brimob maupun satuan lain”, ucapnya. (Pendam IV/Dip)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam IV/ Diponegoro Sabet Juara I Dan II Pada Kejuaraan Tembak IPSC