TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lagi TNI dan Polri Turunkan Bendera Alam Peudang di Aceh

By 09 Aug 2017 17:20Berita Satuan
5a__1_

TNI AD-Lhokseumawe. Selembar bendera bermotif bulan bintang dan berlambang pedang diamankan aparat TNI dan Polri, setelah sempat berkibar di pinggir jalan Elak, Desa Alue Awe, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Selasa (7/8/2017).

Bendera yang disebut Alam Peudang itu sebelumnya pada hari Minggu tanggal 20/08/2017 juga telah dikibarkan di daerah Aceh Tamiang itu sengaja dikibarkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Bendera itu pun akhirnya diturunkan Kapos Muara Dua Iptu Rudi dan Komandan Pos Ramil Muara Dua Pelda Yasten.

Penurunan bendera Alam Peudang ini bermula dari laporan Bati Tuud Koramil 05/Syamtalira Bayu, Pelda Ramdam yang sedang melaksanakan lari pagi di lokasi pengibaran bendera tersebut.

“Setelah mendapat laporan, kami beserta Kapos Pol Muara Dua Iptu Rusdi menuju lokasi dan langsung menurunkan bendera tersebut,” kata Danpos Ramil Muara Dua Pelda Yasten.

Pelda Yasten mengatakan, penemuan pengibaran bendera Alam Peudang ini merupakan yang pertama kalinya terjadi di wilayah Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara. “Saya menghimbau kepada seluruh warga agar segera melapor kepada aparat TNI dan Polri, apabila melihat adanya Orang Tak Dikenal (OTK) yang mencoba mengibarkan bendera lain selain merah-putih ke Koramil maupun Polsek setempat,”ujarnya.

Setelah diturunkan, bendera Alam Peudang tersebut diamanakan di Pospol Muara Dua sebagai bukti penyelidikan lebih lanjut.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lagi TNI dan Polri Turunkan Bendera Alam Peudang di Aceh