TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lakukan Aksi Heroik, Dua Prajurit TNI AD Dapat Penghargaan Dari Kasad

By 25 Aug 2017 08:42Dinas Penerangan
WhatsApp_Image_2017-08-24_at_22.26.52_1_

TNI AD – Jakarta. Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono memberikan penghargaan kepada Serka Muh Darwis dan Serda Suyono atas aksi heroik yang mereka lakukan sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi wilayah binaannya. Aksi heroik tersebut menunjukkan bahwa mereka bekerja dengan tulus dan ikhlas demi rakyat, bangsa dan negara Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kasad di Mabesad Jalan Veteran No.5 Jakarta Pusat, Kamis (24/08/2017).

Dalam kesempatan itu Kasad Jenderal Mulyono memberikan penghargaan kepada Serka Darwis karena telah melakukan aksi heroiknya dalam membantu menyeberangkan warga dengan seutas kabel diatas sungai di Kolaka Utara,

Serka Darwis yang kesehariannya menjabat sebagai Babinsa 1412-03/Lasusu Kodim 1412 Klk itu, mempertaruhkan nyawanya membantu menyeberangkan warga khususnya anak-anak untuk bersekolah melewati sungai dengan gandola sederhana.

WhatsApp_Image_2017-08-24_at_22.26.52

Tidak hanya Piagam Penghargaan yang diterima oleh Serka Darwis yang datang didampingi Dandim 1412/Klk Letkol Inf Seniman Zega, S.H. tapi dirinya juga menerima Sepada Motor dari Kasad.

Selanjutnya Penghargaan juga diberikan Kasad kepada Serda Suyono anggota Babinsa Desa Sidomulyo Koramil 02/Kaliori Kodim 0720 Rembang Jawa Tengah karena aksinya memanjat tiang bendera pada saat tali lepas ketika upacara peringatan HUT ke 72 RI dilapangan kantor Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang Jawa Tengah. Dalam penghargaan tersebut Serda Suyono didampingi oleh Dandim 0720/Rembang, Letkol Inf Darmawan Setiady. S.IP.

Kejadian tersebut terjadi saat upacara 17 Agustus 2017, dimana petugas pengibar bendera mendekat kearah tiang namun saat tali akan dikaitkan ke bendera, tali tersebut terlepas dan tertarik ke atas. Melihat kejadian tersebut Serda Suyono yang berada tak jauh dari tiang, langsung sigap berinisiatif memanjat dan menarik talinya kembali supaya pelaksanaan pengibaran bendera dapat berlangsung.

Aksi heroik yang mereka (Serka Darwis dan Serda Suyono) lakukan itu menjadi viral di media sosial dan mendapatkan banyak pujian dari Masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi bagi setiap prajurit TNI AD yang melakukan hal positif demi rakyat dan bangsa Indonesia”, ucap Kasad.

Dalam perbincangannya, Kasad berpesan kepada kedua Babinsa tersebut untuk selalu melakukan hal yang terbaik demi masyarakat sekitar. “Kalian harus terus melakukan kegiatan yang terbaik demi masyarakat. Lakukan itu dengan tulus, ikhlas tanpa pamrih. Serahkan semuanya kepada Tuhan untuk menilainya,” pesan Kasad Jenderal Mulyono.

Lebih lanjut dikatakan Kasad bahwa TNI AD dalam hal ini Kasad akan memberikan apresiasi bagi prajuritnya yang berprestasi dan akan memberikan hukuman bagi prajurit yang melakukan pelanggaran.

WhatsApp_Image_2017-08-24_at_22.26.53

Ditemui usai acara penyerahan piagam penghargaan Serka Darwis mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan Kasad. Ditanya soal piagam penghargaan dirinya menjawab bahwa penghargaan ini sangat berat baginya. “Penghargaan ini berat buat saya karena tanggung jawabnya akan semakin besar dan membuat saya harus berbuat jauh lebih baik lagi”, tutur Serka Darwis.

Serka Darwis juga tidak membayangkan bahwa perbuatan yang dilakukakannya itu akan menjadikan dirinya terkenal bahkan membawanya ke Jakarta (Mabesad) untuk bertemu langsung dengan orang nomor satu di TNI AD.
(Dispenad)

Join the discussion One Comment

  • TNI ADALAH BENTENG TERAKHIR NKRI DAN KELANGSUNGAN HIDUP BANGSA & NEGARA SERTA PANCASILA. KAMI, SEBAGAI ANAK BANGSA SGT BERHARAP BAHWA TNI TDK PERNAH TERPERANGKAP OLEH PARTAI DAN POLITISI YG KORUP DAN SERAKAH YG INGIN HANCURKAN NKRI DGN SEGALA CARA. TNI HARUS BERPIHAK PD MAYORITAS RAKYAT INDONESIA YG MURNI CINTA NKRI & KEBERAGAMAN.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lakukan Aksi Heroik, Dua Prajurit TNI AD Dapat Penghargaan Dari Kasad